Wed. Sep 28th, 2022

Performa crypto memang masih menjadi yang paling diminati saat ini. Apalagi di tengah situasi pandemi yang memaksa orang untuk harus tetap menghasilkan uang meskipun hanya di rumah saja. Tidak heran orang-orang mulai mempertanyakan bitcoin investment platform apa yang pasti aman dan berkualitas?

Cara Memilih Crypto Investment Platform yang Terpercaya

Memang ada banyak sekali media untuk trading crypto yang marak bertebaran di luar sana. Maka dari itu penting mengetahui hal apa saja yang harus dicermati sebelum memutuskan masuk ke salah satu platform. Hal ini guna melindungi pengguna dari kemungkinan aplikasi scammer yang sangat merugikan.

Berikut tips yang dapat dilakukan dalam memilih platform berinvestasi crypto yang terpercaya:

  • Legalitas terjaga

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah legalitas platform tersebut. Pastikan bahwa aplikasi sudah terdaftar secara benar di BAPPEBTI. Sehingga terhindar dari segala resiko penipuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara mengecek crypto investment platform terpercaya cukup mudah. Pengguna hanya tinggal masuk ke website resmi BAPPEBTI dan masukan kata kunci pialang berjangka tersebut. Maka akan muncul statusnya pada kolom hasil pencarian.

Laman BAPPEBTI tidak hanya memunculkan nama perusahaan tetapi juga nomor registrasi serta alamat lengkap yang dapat dituju. Jadi memudahkan pengguna untuk mengajukan komplain terkait investasi mereka di platform itu.

  • Waspadai iklan untung besar

Sudah merupakan slogan lama istilah “high risk high return” dalam dunia investasi. Karenanya pengguna patut curiga jika sebuah iklan menawarkan trading crypto dengan untung menggiurkan tapi minim resiko.

Bagaimana pun crypto memang memungkinkan profit lebih dari 6 persen per hari, namun tentu diikuti resiko loss yang juga tinggi. Pahamilah hal tersebut sebelum memilih platform yang hendak digunakan untuk masuk ke dunia crypto.

  • Tampilan disesuaikan

Memasuki dunia crypto memang seringkali tidak mudah dimengerti oleh sebagian orang, apalagi jika dia pemula. Untuk itu penting bagi pengguna untuk menentukan bitcoin investment platform yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sebaiknya pemula memilih aplikasi yang user friendly sehingga mudah dimengerti. Tentunya skill trading dapat ditingkatkan seiring berjalannya waktu. Jangan lupa untuk mengasah kemampuan analisa trader sehingga dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk bertransaksi.

Memang tidak mudah menentukan crypto investment platform yang aman. Namun satu hal yang pasti, investasi terbaik adalah yang menggunakan media yang aman. Jadi penting sekali melakukan pengecekan mendalam terhadap legalitasnya.

By skyweb