Mon. Dec 5th, 2022

Ingin belajar pasang AC sendiri, dan tidak ingin selalu bergantung pada jasa service AC, tidak masalah.

 

Teknik Memasang AC Sendiri

Berikut ini adalah teknik pasang AC yang umum dilakukan, termasuk ketika Anda ingin menggunakan AC VRV Daikin, yaitu :

 

1.     Tentukan tempat pasang AC

Pilih tempat / lokasi pasang AC secara tepat, antara indoor dan outdoor, agar tidak terlalu jauh. Unit indoor AC membutuhkan sekitar 15 cm ruang terbuka yang mengelilingi bagian atas dan juga sisi sisinya. Selain itu AC indoor, sebaiknya ditempelkan setidaknya 2,13 m di atas tanah.

Pasang AC di dekat sumber listrik, atau maksimalnya 2 meter dari AC. Selain itu pastikan dinding yang akan digunakan kokoh, untuk menahan berat unit dari AC tersebut.

 

2.          Pemasangan lempengan penyangga AC

Berikutnya adalah pemasangan AC VRV Daikin indoor, dimulai dari memasang lempengan besi penyangga AC. Anda dapat menggunakan waterpass untuk memastikan bahwa posisi lembengan sejajar dan rata, baik dari sisi horizontal atau juga vertical.

Bor pada dinding pada lokasi yang sudah ditandai sebelumnya, untuk memasang lempengan tersebut pada dinding. Terakhir masukkan jangkar plastik ke dalam lubang yang ada, kemudian kencangkan lempengan tersebut pada dinding dengan menggunakan sekrup.

 

3.          Membuat lubang pipa saluran pembuang

Langkah berikutnya adalah membuat lubang untuk pipa saluran buang. Pertama temukan titik untuk membuat lubang pipa pembuangan air. Dalam hal ini Anda perlu mempertimbangkan panjang pipa dan juga jaraknya dengan AC outdoor. Lalu bor dinding dengan diameter 7,5 meter. Dalam hal ini buat lubang melandai turun ke bawah menuju AC outdoor, guna memastikan drainasenya cukup.

 

4.          Menyambungkan AC  

Berikutnya hubungkan pipa dan dihubungkan dengan unit AC indoor. Jangan lupa sambukan ke jaringan listrik. Jika sudah selesai, maka udara akan dikeluarkan, dalam hal ini Anda dapat mengatur kelembaban udara yang ada, dan pastikan sirkuit pendingin terpasang dan bekerja dengan baik.

 

Adapun teknik pemasangan yang disebutkan di atas, terbilang teknik pasang AC umumnya, termasuk ketika Anda ingin menggunakan AC VRV Daikin. Dimana AC jenis yang satu ini mudah Anda temukan di https://acmurahjakarta.com/. Salah satu toko AC online, yang juga menyediakan aneka jenis dan merk AC.

By roket