Mon. Aug 8th, 2022

Panduwisata.com – Pantai Teluk Jimbaran Bali terletak di antara bandara dan bukit pecatu dengan desa asli kedonganan dan Jimbaran itu sendiri. Kedua desa adat ini terhampar di hamparan dataran rendah sekitar 2 kilometer antara daratan Bali dan kaki selatan Bali. Jimbaran dan Kedonganan berada di bawah administrasi perbekelan Jimbaran atau Desa Jimbaran, sedangkan desa jimbaran berada di bawah wilayah administrasi Kecamatan Kuta yang luas. Desa Jimbaran dan kedonganan selama ini dikenal sebagai pemasok ikan asin terbesar untuk seluruh Bali, dan sampai sekarang. Kedongan masih menjadi agen pengumpul ikan atau perahu nelayan pertama dari Muncar, Jawa Timur. Agen koleksi ini adalah koleksi K.U.D. Kerjasama tingkat Jimbaran atau Jimbaran desa. Koperasi ini terdiri dari nelayan anggota dari kedua desa jimbaran dan kedonganan. Jika kita datang ke pantai kedonganan pada pagi hari sekitar pukul 09.00 kita bisa melihat belasan jangkar perahu nelayan yang sedang berlabuh di pantai dengan berbagai ikan sedang turun dan turun ke pantai. Sejumlah besar pedagang grosir ikan segar yang berasal dari berbagai daerah di Bali sudah mengantre di kantor koperasi.

Pantai Teluk Jimbaran memiliki pantai yang indah dan makanan laut yang paling eksotis di Indonesia. Kafe seafood yang berjajar di pantai jimbaran di sebelah hotel intercontinental memang luar biasa. Terletak di desa nelayan yang damai, kafe-kafe ini dimulai sebagai gubuk yang akhirnya tumbuh menjadi industri yang mapan. Pantai Teluk Jimbaran dulunya hanyalah sebuah desa nelayan kecil, tetapi pada tahun 1980-an para pengembang pindah untuk mengeksploitasi pantai-pantainya yang indah. Namun desa ini masih merupakan desa nelayan dan selalu menyenangkan untuk dilihat ketika penduduk desa mendapat manfaat langsung dari pariwisata. Jimbaran Bay Village, adalah rumah bagi beberapa nama hotel internasional yang paling terkenal yang mengangkangi teluk dan vila-vila mewah yang bertengger di lereng bukit dengan pemandangan teluk yang patut ditiru. Pantai Teluk Jimbaran di sekitar hotel, seperti yang Anda harapkan, menakjubkan dan merupakan area yang aman untuk berenang. Di sekitar desa dan pasar ikan ini banyak menjadi tempat kerja para nelayan yang merawat perahu dan jaring mereka serta memilah hasil tangkapan mereka untuk pasar.

 

Baca juga : tiket melihat dolphin di Lovina Bali murah

Pantai Teluk Jimbaran mengambil dimensi baru saat matahari terbenam mendekat. Mereka baru-baru ini menyebar ke daerah-daerah dalam perjalanan menuju Bandara Ngurah Rai. Rasa masakan mereka sangat enak. Seafood segar yang dipanggang di atas arang kelapa yang disajikan dengan rempah-rempah yang menggugah selera pasti akan menggugah selera Anda!! Anda dapat mencicipi udang laut, lobster, cumi-cumi, atau ikan favorit Anda. Sambil menunggu makanan Anda, Anda bisa duduk-duduk di pasir putih yang lembut dan menyaksikan matahari terbenam di malam hari. Ada banyak restoran yang menjadi hidup saat mereka menata meja dengan penerangan lilin hingga ke tepi perairan. Koki menyalakan dapur luar mereka dan menyiapkan menu makanan laut mereka tepat ketika banyak mulut lapar tiba untuk menyaksikan matahari terbenam sambil menyeruput koktail sebelum makan malam.

By Mister Jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite