Mon. Aug 8th, 2022

Renovasi tempat tinggal bisa dianggap sebagai hobi dan langkah menghasilkan uang. Ketika Anda membayangkan renovasi, bayangan dinding yang dihancurkan, dapur baru yang dipasang, dan desain yang mirip sekali baru keluar di benak Anda. Tapi bagaimana bersama penampilan luarnya? Tidak ada yang pernah berpikir perihal langkah merenovasi tempat tinggal berasal dari luar. Jawabannya adalah cat eksterior.

Cat eksterior memberi Anda kesempatan tidak cuma untuk menciptakan penampilan baru untuk tempat tinggal Anda, tetapi terhitung untuk membantu melindunginya berasal dari angin, hujan, dan embun beku. Ini memberikan nilai malah yang nyata gara-gara keluar mengasyikkan secara estetika dan finansial disaat Anda perhitungkan untuk “mengurangi kelucuan Anda”.

Ini disebut “daya tarik tepi jalan” gara-gara itu adalah perasaan yang Anda dapatkan disaat Anda menyaksikan sebuah tempat tinggal berasal dari jalan. Jika tempat tinggal Anda terdapat di barisan panjang tempat tinggal yang seluruhnya keluar mirip dan mempunyai penampilan yang benar-benar rata-rata, Anda tidak dapat mempunyai banyak daya tarik. Ketika tempat tinggal Anda menonjol berasal dari keramaian dan keluar fresh dan hidup dibandingkan bersama tempat tinggal lain di sekitarnya, Anda pasti dapat meraih daya pikat itu.

Kebanyakan orang dapat mengendarai tempat tinggal sebelum menjadwalkan pertunjukan atau mengunjungi open house, jadi bersama memicu kesan yang menakjubkan sebelum mereka menginjakkan kaki di pintu berarti Anda bisa menjual tempat tinggal Anda lebih cepat dan bahkan meraih harga yang lebih tinggi.

Mengecat eksterior Anda sederhana. Cukup singkirkan seluruh cat lama yang terkelupas, bersihkan, dan cat susunan baru cat eksterior bersama warna yang cocok untuk Anda dan tempat tinggal Anda. Dan kecuali Anda tidak menyukai inspirasi jadi kotor, mengapa tidak membayar seseorang untuk melakukannya untuk Anda, membuatnya jadi tugas yang lebih mudah! 

***

Renovasi rumah selalu menjadi bagian dari kehidupan sejak orang belajar membangun tempat tinggal mereka sendiri. Sesekali, orang cenderung melakukan perubahan pada tampilan rumah mereka karena berbagai alasan terutama untuk bahagia dan puas. Renovasi rumah merupakan salah satu cara untuk menyegarkan lingkungan di sekitar rumah Anda dan membuat interior ruangan Anda lebih hidup. Perbaikan rumah tidak hanya untuk bagian interior tetapi juga untuk bagian eksterior rumah. Makeover eksterior sama pentingnya untuk memberikan tampilan akhir yang lengkap pada rumah Anda.

Proyek renovasi rumah eksterior tidak perlu sulit. Strategi yang baik adalah mulai dari struktur atap dan turun ke bawah dan di sekeliling rumah Anda, selesaikan dengan fondasi, garasi, trotoar, dan taman Anda. Pastikan untuk melakukan inspeksi rutin terhadap eksterior Anda setidaknya dua kali setahun. Iklim panas matahari dan hujan dapat merusak eksterior rumah Anda seperti iklim es dan salju yang lebih dingin.

Tampilan rumah Anda dari luar adalah dasar dari kesan pertama yang akan diberikan orang ke rumah Anda. Jadi, Anda ingin eksterior rumah Anda selalu terlihat terbaik. Salah satu yang bisa langsung menarik perhatian orang adalah lukisan eksterior rumah. Kerusakan kecil dapat ditutupi dengan dua atau tiga lapisan cat.

Salah satu cara populer baru-baru ini untuk memastikan ketahanan dinding jangka panjang adalah dengan meletakkan batu di atasnya, bukan cat. Ini memiliki efek yang lebih tahan lama daripada melakukan pengecatan ulang setelah 3 ~ 4 tahun lagi. Ini mungkin tugas yang lebih rumit tetapi bisa memberikan lebih banyak penghematan dalam jangka panjang.

Aspek penting lain dari renovasi rumah eksterior Anda adalah memiliki pandangan yang jelas dari pintu masuk utama Anda. Itu harus mudah diakses dan mudah dilihat di depan sehingga orang tidak akan berkeliling mencarinya. Anda bisa mengecat pintu utama Anda dengan warna cerah agar terlihat lebih ramah dan mengundang. Mengecat eksterior Anda akan mencerahkan rumah Anda dan membuatnya tampak baru.

Faktor lain yang dapat meningkatkan daya tarik eksterior Anda adalah jalan masuk Anda. Membuatnya terlihat lebih baik sangat bermanfaat, karena ini bisa membuat rumah Anda lebih besar dan memberi keuntungan saat melihat rumah Anda dari kejauhan.

Tren yang lebih populer saat ini untuk menambah nilai pada eksterior Anda adalah dengan menambah tampilan lanskap Anda. Ini mungkin terasa seperti usaha yang mudah tetapi kenyataannya tidak. Tidak ada dua tanah yang persis sama. Apa yang dimiliki tetangga Anda mungkin tidak selalu berlaku untuk Anda. Jadi, Anda harus meneliti dengan cermat apa yang cocok untuk Anda sendiri. Sewa bantuan profesional jika perlu.

Dengan perencanaan dan persiapan yang baik, menjaga eksterior Anda terlihat baru, menarik dan tahan lama bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.