Harga 1 Ethereum Berapa Rupiah dan Cara Jual Belinya

Mata uang kripto telah menjadi salah satu jenis aset masa depan yang terbilang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, nilai aset mata kripto bisa meningkat sangat tajam, bahkan hingga ratusan persen. Tak terkecuali dengan harga 1 ethereum berapa rupiah, mata uang digital dengan nilai tertinggi kedua di dunia setelah Bitcoin.

Ethereum telah menjadi aset kripto yang bisa diperjualbelikan dengan aman dan terpercaya, termasuk di Indonesia. Kode Ethereum adalah ETH yang dihadirkan oleh Blockchain dengan fugsi Smart Contract. Fungsi ini membuat ETH hadir sebagai mata uang kripto yang terjamin keamanannya dan dapat meminimalisir berbagai masalah keamanan daring lainnya.

Harga 1 Ethereum berapa rupiah saat Ini

Nilai aset mata uang digital seringkali mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup drastis. Tak terkecuali dengan nilai aset Ethereum yang naik turun. Bahkan naik turunnya Ethereum bisa disebabkan oleh berbagai hal, sekalipun itu tidak berhubungan dengan persoalan ekonomi.

Seperti misalnya dipengaruhi oleh berita, liputan media, jumlah ketersediaan ETH, dan lain sebagainya. Per hari ini, 9 Agustus 2021 harga 1 Ethereum berapa rupiah adalah Rp 42.056.583. Di Indonesia sendiri mata uang ETH sudah cukup populer dan tidak kalah dengan Bitcoin. Tak heran jika saat ini nilai ETH semakin bertambah dan menjadi salah satu aset mata uang digital yang menjanjikan.

1 Ethereum berapa rupiah

Untuk berinvestasi Ethereum, para investor bisa melakukan jual beli melalui exchange. Cara jual beli mata uang kripto yang satu ini juga terbilang mudah dan bisa dilakukan oleh investor pemula.

Cara Jual Beli Ethereum

Di Indonesia, Ethereum dapat diperjualbelikan secara legal karena telah memiliki regulasi yang sah di mata Bappebti. Maka dari itu kalau Anda sudah tahu harga 1 Ethereum berapa rupiah, sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai membelinya dengan beberapa langkah berikut:

  1. Pembukaan Rekening di Exchange Crypto

Langkah yang pertama adalah membuka rekening di exchange kripto. Exchange adalah tempat jual beli mata uang kripto, termasuk Ethereum. Saat ini di Indonesia ada 13 perusahaan Exchange yang sudah resmi terdaftar di Bappebti sehingga Anda bisa memilih salah satunya.

Proses pembukaan rekening di exchange kripto bisa dilakukan secara online, baik lewat website maupun aplikasi ponsel dengan beberapa langkah berikut:

  • Melakukan registrasi dengan mencantumkan nama lengkap sesuai identitas.
  • Memasukkan email dan password.
  • Mengunggah foto KTP.
  • Selfie secara acak sesuai arahan saat foto dilakukan.
  1. Setor Deposit

Setelah proses pembukaan rekening selesai, Anda bisa segera melakukan setoran awal atau deposit. Umumnya jumlah deposit minimum adalah Rp 50 ribu yang bisa dibayarkan melalui beberapa metode. Seperti transfer bank, kartu kredit, dompet digital, hingga virtual account lainnya.

  1. Beli Ethereum

Dengan saldo deposit tersebut, Anda bisa segera melakukan pembelian aset mata uang digital. Jika harga 1 Ethereum adalah sekitar Rp 42 juta, maka Anda tidak harus membeli sepenuhnya. Saat ini Ethereum bisa dibeli mulai dari Rp 10 ribu atau setara 0,00035 ETH.

  1. Jual Ethereum

Penjualan Ethereum juga bisa dilakukan melalui exchange dengan nilai yang setiap harinya berubah. Apabila hari ini Anda mengetahui 1 Ethereum berapa rupiah maka besok atau lusa pasti harganya sudah berubah.

Proses penjualan bisa dilakukan dengan dua pilihan, yaitu market order atau limit order. Setelah penjualan terjadi, uang hasil penjualan dalam bentuk rupiah akan masuk ke dompet exchange dan bisa segera dicairkan.

Demikianlah beberapa ulasan seputar 1 Ethereum berapa rupiah dan bagaimana cara jual belinya, selamat mencoba!