Gunakan Behel Gigi? Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disantap!

Banyak faedah memang yang diterima kalau menempatkan behel gigi atau acapkali dikatakan dengan behel. Mulai dari; mengatur gigi yang tak rata, menaikkan keyakinan diri, sampai bikin senyum tampil bertambah menarik. Apa lagi, ditambahkan pada harga pasang behel gigi juga tidak demikian mahal, pastinya ini akan memberi keuntungan yang ingin menggunakannya.
Biarpun demikian, ada berbagai perihal yang haruslah tetap jadi perhatian yang anyar pertama kalinya menempatkan behel, diantaranya jangan mengkonsumsi sebarang makanan lantaran dicemaskan kelak jadi dapat mengacau performa dari behel gigi itu. Berikut adalah beberapa makanan yang semestinya tidak dimakan oleh yang anyar memanfaatkan behel gigi, cek it out:
1. Permen. Siapa coba yang tak senang dengan permen? Rasanya yang manis dan ringan diterima, membikin makanan satu ini jadi diva di seluruhnya golongan, baik tua atau muda. Tetapi, sayang, yang pakai behel alangkah lebih baik tidak konsumsi makanan manis satu ini. Kenapa? Berkat, struktur permen yang condong keras sangat beresiko melapangkan bracket yang melekat di behel. Bukan hanya itu, sisa-sisa permen yang tanpan berencana rekat di behel lantas dapat menimbulkan gigi berlubang serta mengurangi susunan gigi.
2. Kacang-kacangan. Memakai kacang-kacangan benar-benar baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan pelbagai gizi seperti vitamin, serat, kalsium, dan lain-lain. Walau demikian, seharusnya kacang-kacangan tidak dimakan oleh yang pakai behel. Berkat, kacang-kacangan punya struktur benar-benar kecil dan keras. Jika digigit dapat beresiko memutus bracket behel sebab itu tidak diminta untuk dimakan. Manalagi, kacang-kacangan dapat tersangkut di celah kawat gigi yang mana begitu sukar buat diambil.
3. Keripik serta popcorn. Keripik serta popcorn pas jadi jadi makanan ringan memirsa tv ataupun bioskop. Tetapi, buat kamu yang gunakan behel semakin lebih baik tidak mengkonsumsi ke-2 makanan ini. Dikarenakan popcorn ataupun keripik mempunyai struktur yang sedikit keras sekalian tajam, bila dimakan jadi dapat tersangkut di tengah gigi.
Itu beberapa tipe makanan yang seharusnya tak disantap oleh yang memanfaatkan behel. Biarpun ada makanan yang jangan disantap, tetapi kamu pastinya selalu ketarik menempatkan behel ini, kan? Nah, buat yang ketarik, karena itu disarankan memutuskan teknik clear aligner yang dikenalkan oleh Rata, The First Indonesian Clear Aligner. Cara ini dapat menolong membereskan gigi yang tampak acak-acakan tanpa memanfaatkan kawat gigi tapi cetakan terbuka.