Gunakan Behel Gigi? Makanan Ini Lebih baiknya Tak Dimakan!

Banyak faedah memang yang diperoleh kalau menempatkan behel gigi atau acapkali disebutkan dengan behel. Mulai dari; membereskan gigi yang tidak rata, menambah keyakinan diri, sampai membikin senyum tampil makin mengagumkan. Manalagi, ditambah lagi di harga pasang behel gigi juga tidak demikian mahal, pastilah ini begitu memberi keuntungan buat yang pengin memanfaatkannya.
Walaupun demikian, ada berbagai hal yang harus tetap jadi perhatian yang baru pertamanya kali menempatkan behel, antara lainnya jangan memakai asal-asalan makanan karena dicemaskan kelak justru dapat mengacaukan kemampuan dari behel gigi itu. Berikut adalah beberapa makanan yang semestinya tak disantap oleh yang baru pakai behel gigi, cek it out:
1. Permen. Siapa coba yang tidak sukai dengan permen? Rasanya yang manis dan simpel didapatkan, membikin makanan satu ini jadi bintang di semua golongan, baik tua atau muda. Akan tetapi, sayang, buat yang memanfaatkan behel sebaiknya tidak konsumsi makanan manis satu ini. Kenapa? Karena, struktur permen yang condong keras begitu beresiko membebaskan bracket yang melekat di behel. Bukan cuma itu, sisa-sisa permen yang tanpan menyengaja lekat di behel juga dapat mengakibatkan gigi berlubang serta mengurangi susunan gigi.
2. Kacang-kacangan. Konsumsi kacang-kacangan betul-betul baik untuk kesehatan karena punya kandungan bermacam gizi seperti vitamin, serat, kalsium, dan sebagainya. , baiknya kacang-kacangan tidak disantap oleh yang pakai behel. Karena, kacang-kacangan mempunyai struktur begitu kecil serta keras. Jika digigit dapat beresiko memutus bracket behel karenanya tidak dianjurkan untuk dimakan. Manalagi, kacang-kacangan dapat tersangkut di celah kawat gigi yang mana akan sukar untuk diambil.
3. Keripik dan popcorn. Keripik dan popcorn sesuai jadikan menjadi cemilan memirsa tv atau bioskop. Tetapi, buat kamu yang memakai behel lebih baik tak memakai ke-2 makanan ini. Karena popcorn ataupun keripik punyai struktur yang sedikit keras sekalian tajam, seandainya disantap karena itu dapat tersangkut di tengah gigi.
Itu beberapa macam makanan yang semestinya tak disantap oleh yang menggunakan behel. Walaupun ada makanan yang jangan dimakan, namun kamu pastinya terus ketarik menempatkan behel ini, kan? Nah, buat yang ketarik, karena itu disarankan pilih model clear aligner yang dikenalkan oleh Rata, The First Indonesian Clear Aligner. Teknik ini dapat menolong membereskan gigi yang nampak acak-acakan tanpa memakai kawat gigi akan tetapi cetakan terbuka.