Thu. Sep 29th, 2022

Cup Gelas Es Krim di Kepulauan Bangka Belitung, Tua ataupun muda, buah hati-si kecil sampai dewasa, seluruh suka es krim. Sensasi dingin menyegarkan juga rasa manis yang sedap membikin siapa saja merasa ketagihan dengan masakan yang lazim diberi tahu sebagai makanan penutup ini. Melainkan, tahukah Anda bahwa tipe es krim di dunia ini tidak hanya satu?

 

Lewat tulisan ini kami akan berbagi review mengenai sebagian macam es krim yang populer di semua dunia. 

 

Tulisan berkaitan: Tinggal Kenangan, 5 Fakta Es Krim Zangrandi yang Legendaris di Surabaya

 

9 Tipe Es Krim yang Populer di Segala Dunia 

Memberitakannya dari website pergikuliner.com, berikut ini yakni sebagian ragam es krim yang populer di segala dunia. 

 

Tulisan berhubungan: Ada yang Seharga 19 Miliar! Ini 10 Es Krim Termahal di Dunia

 

1. Es Krim Cone

Orang Indonesia mengenalnya dengan nama es krim contong. Yakni salah satu variasi es krim yang paling tenar di dunia. Wadahnya berbentuk kerucut dan terbuat dari wafer dengan topping satu atau dua scoop es krim lezat. Es krim ini menjadi sahabat yang asyik ketika jalan-jalan. 

 

Berdasarkan sejarahnya, es krim cone ini tidak sengaja tercipta pada tahun 1904 dikala seorang pria bernama Ernest A Hamwi memakai waffle yang digulung kemudian dikasih es krim di atasnya. 

 

2. Ice Cream Stick

Es krim tangkai atau yang juga dijuluki dengan nama ice cream stick merupakan es krim yang lebih padat ketimbang es krim cone. Umumnya, es krim ini terbuat dari es krim lembut dibaluri coklat dan kacang supaya teksturnya lebih keras dan tak pesat meleleh. 

 

Rasanya malahan pelbagai-variasi, ada coklat vanila, malahan buah-buahan. 

 

3. Popsicle

Varian lain dari es krim stik ialah popsicle atau es loli. Umumnya es ini terbuat dari jus buah yang dibekukan di dalam cetakan dan dimakan dengan stik. 

 

Popsicle dapat dihasilkan sendiri di rumah dengan metode membikin jus buah dengan campuran susu. Lalu dituang ke dalam cetakan dan diberikan stik. Bekukan di freezer lalu siap dirasakan.

 

Tulisan berhubungan: Berharap yang Seger-seger? Coba Bikin 4 Es Krim Variasi Ini di Rumah Yuk

 

4. Macam Es Krim Sundae

Parfait atau sundae merupakan es krim yang dihidangkan di mangkuk kecil atau gelas kaca dengan tambahan topping seperti potongan buah, meises, cacahan kacang, atau saus coklat. 

 

Tulisan berhubungan: Bolehkah Bunda makan es krim ketika hamil? Ini jawabannya

 

5. Sorbet

Sorbet yaitu tipe es krim yang tak mengandung susu, sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang punya alergi laktosa atau alergi susu sapi. Macam es krim sorbet cenderung lebih padat dan lebih kaya rasa dibanding es krim umum. Tipe orang membikin sorbet dengan alkohol supaya teksturnya lebih lembut. 

 

Sorbet populer di Inggris, Perancis, Australia dan Amerika Serikat. .

 

6. Gelato

Tipe es krim yang satu ini berasal dari Italia, dan dikala disendok teksturnya lebih padat dibanding es krim standar Amerika. Hal ini sebab gelato mempunyai kandungan susu yang lebih banyak dan diputar dengan kecepatan yang lebih lambat, rasanya malah lebih murni sebab tidak gunakan telor.

 

7. Frozen Yogurt

Es krim yang satu ini tentunya disukai oleh mereka yang sedang diet dengan memakan yogurt. Makanan yang sehat untuk pencernaan ini memang lebih sedap sekiranya disantap dalam situasi dingin. Frozen Yogurt dijadikan dengan bubuk es krim yang dipadukan dengan yogurt kemudian diproses dengan mesin pembuat es krim. Absah merupakan es krim dengan rasa asam dan kandungan lemak lebih rendah. 

 

8. Kulfi, Es Krim Berimbas India

Tanah kelahiran bintang populer Shah Rukh Khan ini juga punya es krim lokal lho, namanya Kulfi. Es krim ini diwujudkan dari susu kerbau dengan ditambahkan rasa mangga, kapulaga, saffron dan kacang pistachio. 

 

Makanan ini tak cuma populer di India, tetapi juga Pakistan, Sri Lanka, dan tempat lain di kawasan Asia Selatan dan Timur Tengah. 

 

Kulfi diciptakan dengan mencampurkan susu dengan kacang dan rempah-rempah, kemudian dimasak sampai cairannya berkurang separuh atau mengental. Kemudian, campuran dibekukan dalam cetakan dari logam, lalu cetakan di rendam dalam campuran es batu dan garam supaya lebih beku dan padat. 

 

Kulfi lazim disampaikan dengan stik atau di atas piring.

 

Cerita mitra kami

 

Kekuatan Besar untuk Tahan Sistem Tubuh, Ini Alasan Membantu Lazim Perlu Sumber Probiotik

 

4 Agar Tipe Atasi Stres, Termasuk dengan Konsumsi Makanan Sehat

 

3 Keunggulan Susu Bebas Laktosa dari Susu Sapi Bagus

 

Anak Kuat Berpuasa Seharian, Ini 5 Ketika Makanan yang Walhasil Dikonsumsi   Sahur

 

9. Es Krim Mochi 

 sangka perpaduan kudapan khas Jepang, mochi dengan es krim dapat menjadikan variasi makanan baru yang lezat? Es krim mochi pertama kali ditemukan pada permulaan 1990 dikala seorang pengusaha wanita merubah isian mochi yang lazimnya terbuat dari kacang, menjadi adonan es krim kemudian membekukannya. 

 

Asli, tekstur kenyal mochi berpadu dengan dingin dan manisnya es krim, memunculkan sensasi kenikmatan baru dikala menyantapnya. Dapatkan kemasan makanan, kemasan produk, box makanan, cup minuman dan paper cup di https://irppapercup.com/