Wed. Jan 19th, 2022

Sebelum kita lanjutkan artikel tentang Cara perawatan Burung Murai yang benar Harus Tahu Hal Ini sebelum Pelihara , Sekedar kami informasikan:

Jika anda ingin mendapatkan vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Satu diantaranya type burung yang kerap dipelihara merupakan burung Murai, utamanya Murai Batu. Type burung ini biasa ikut pula dalam lomba kicau. Burung Murai Batu punyai kelebihan, adalah kicauan yang merdu, dan ketrampilan buat mengikuti nada burung lain. Kalau kamu bermaksud buat memiara dengan arah itu, soal pertama-kali yang penting disadari merupakan tehnik memiara burung murai.

Hal semacam itu dipicu, type burung Murai Batu perlu jam yang cukuplah lama buat menyesuaikan dengan manusia, dan lingkungan hunian. Cara perawatan yang benar pula punya tujuan biar burung Murai Batu punyai umur yang panjang, dan terus ada pada situasi yang sehat. Berikut di bawah ini tehnik memiara burung murai:

  • Teratur Dimandikan

Tehnik memiara burung murai dijalankan dengan teratur memandikannya. Cara ini punya tujuan biar burung bisa semakin cepat menyesuaikan. Sebelumnya memandikan, kamu dapat meletakkannya lebih dulu di luar rumah biar dia menyesuaikan lebih dulu dengan udara. Tehnik ini dikenali dengan istilah pengembunan, yang sedang dilakukan sepanjang 30 menit sebelumnya dimandikan.

Buat jam yang benar, mengerjakan pengembunan bagusnya dijalankan saat pukul 7 pagi. Seterusnya proses memandikan bisa dijalankan. Tekniknya dengan menyemprotkan burung dalam sangkar, akan tetapi gak boleh begitu keras lantaran bisa cederai. Kalau masih pula dalam babak menyesuaikan, kerjakan pengembunan sehabis dimandikan, sebelumnya masuk ke rumah.

  • Mengontrol Skema Makan yang Benar

Skema makan yang benar bukan cuma memperhatikan kesehatan burung Murai saja, dan juga mendukung kicauan yang lebih bagus. Kicau burung yang merdu berawal dari burung yang sehat. Soal makanan, kamu bisa mengontrol dengan menegaskan dia mendapati gizi yang diperlukan, pastinya dalam alokasi yang cocok.

Beri makanan di sore dan pagi hari. Tempatkan di tempat dalam sangkar. Jadi jenis, kamu bisa memberi cacing atau kroto. Gak boleh kelewatan dalam berikan makanan, lantaran bisa mengakibatkan adipositas. Ingat buat berikan minum dalam tempat yang bersih, ya.

  • Teratur Dijemur

Tehnik memiara burung murai sesudah itu dijalankan dengan menjemur. Teknik yang berikut dijalankan sehabis dimandikan. Menjemur bagusnya dijalankan sepanjang 1 jam saja, terkait di situasi burung semasing. Soal yang harus jadi perhatian merupakan, gak boleh menjemur di dekat piaraan lain, ya. Yakini sangkar burung berada dalam status yang aman.

Kalau punyai lebih satu Murai, baiknya gak boleh jemur burung secara bertepatan. Hal semacam itu dijalankan biar burung tak kehilangan konsentrasinya semasing. Langkah tersebut baiknya dijalankan di antara jam 7-10 pagi, sepanjang 1-2 jam saja.

  • Mengawasi Kebersihan Sangkar

Bukan cuma memandikan burung secara teratur saja, kamu pula butuh mengawasi kebersihan sangkar secara periodik. Hal semacam itu dijalankan jadi cara pelindungan awal mula buat menghalang hadirnya penyakit. Ingat buat mengubah tempat air minum biar selalu bersih dan luput dari jamur.

Saat menyeleksi kandang, baiknya mengusahakan agar biar seperti sama komunitas asli burung Murai. Karena burung Murai Batu dapat amat sering berkicau waktu dia terasa ada di dalam komunitas aslinya. Tekniknya dengan gantungkan sangkar di pohon atau siapkan ranting pohon jadi tempat duduk di sangkar.

Info lainnya kunjungi jual vitamin burung

By nasya