Cara Penulisan Press Release Berita

Agar lebih dikenal masyarakat, suatu perusahaan hendaknya membuat informasi press release mengenai kinerja perusahaannya. Baik itu berupa informasi umum ataupun berita yang aktual. Adapun tim humas perlu mengetahui cara penulisan press release berita dengan benar.

Cara Penulisan Press Release Berita

Pembuatan press release berita bisa dibilang sama dengan pembuatan naskah berita pada umumnya. Dimana unsure 5W+1H tidak akan pernah dilupakan. Hal tersebut berguna untuk memperjelas informasi. Berikut ini pembahasan tentang cara penulisan press release berita.

Menulis Intisari Pemberitaan Pada Judul

Sebelum membuat naskah press release, ada baiknya jika kamu membuat judul dahulu. Ide gagasan atau intisari berita perlu kamu masukkan pada judul agar pembaca penasaran dengan penjelasan yang akan dibahas di naskah.

Perjelas Informasi Pada Paragraf Awal

Bagian terpenting dalam cara penulisan press release berita yakni menyampaikan informasi pada naskah. Merujuk pada piramida terbalik, sampaikan informasi paling penting dibagian paragraf pertama. Jangan lupa untuk menyusun kalimat yang mengandung 5W+1H.

Berikan Informasi Penunjang

Agar lebih jelas, kamu bisa menambahkan informasi penunjang dari sumber utama. Misalnya kutipan wawancara dengan seseorang yang penting didalam pemberitaan tersebut. Kamu juga bisa menggunakan data-data lapangan yang bersifat faktual.

Cantumkan Informasi Perusahaan Di Akhir

Jangan lupa menyantumkan informasi perusahaan yang sedang merilis pers tersebut. Sampaikan nama perusahaan, alamat perusahaan, website resmi dan kontak yang bisa dihubungi pembaca. Kamu bisa mencantumkannya di bagian akhir press release berita.

Press Release Agency Terbaik

Agar press releasemu memiliki bobot dan menarik banyak pembaca, alangkah baiknya jika kamu menerbitkannya ke media yang sudah besar. Jika kesulitan, kamu bisa percayakan pada press release agency, Shania Digital.

Jasa Press Release Shania Digital mampu membantu perilisan pers sesuai dengan topik yang kamu bahas. Bisa berupa branding, pencitraan maupun klarifikasi suatu isu.  Proses pengerjaannya pun hanya 1-2 hari kerja. Yang paling menarik, ada jaminan full refund 100% jika press release gagal tayang.

Itulah pembahasan mengenai cara penulisan press release berita.