Cara Mencegah Jantung Koroner Dengan Alami Dan Mudah

Penyakit jantung koroner atau biasa disebut dengan istilah PJK merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius karena jika tak segera ditangani maka arteri koroner yakni pembuluh darah untuk mengalirkan darah yang memuat oksigen ke jantung nantinya akan benar-benar tersumbat, dengan begitu maka bisa mengakibatkan serangan jantung yang mematikan. Sebenarnya jantung koroner ini bisa dicegah, lantas bagaimana cara mencegah jantung koroner ini?

Cara mencegah penyakit jantung koroner

  1. Rajin berolahraga

Salah satu cara untuk mencegah penyakit jantung koroner adalah dengan cara rutin berolahraga. Dengan berolahraga akan membantu menjaga fungsi kardiovaskular, aliran darah akan lancar sehingga oksigen akan terdistribusi dengan baik ke semua sel-sel organ dalam tubuh. Dengan berolahraga juga akan menstabilkan hormon serta gula darah, selain itu dengan berolahraga juga akan membuat badan menjadi relaks.

  1. Konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan jantung

Mengkonsumsi makanan yang baik untuk jantung bisa menjadi langkah untuk mencegah penyakit jantung koroner. Beberapa makanan yang baik untuk jantung antara lain adalah makanan yang mengandung antioksidan dan tinggi serat. Sayur-sayuran juga sangat baik untuk jantung, misalnya saja jamur, salad sayuran, kacang polong, bawang, artichoke, kangkung, bunga kol, buah bit, kol hingga wortel.

Susu mentah tanpa proses pasteurisasi juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, selain itu teh putih dan teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Beberapa tanaman herbal juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami misalnya saja seperti kunyit, cabai, jahe, thyme, basil, kayu manis dan rosemary.

  1. Hindari mengkonsumsi makanan yang tak baik untuk kesehatan jantung

Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan masalah kesehatan jantung misalnya saja daging yang berlemak dan juga makanan yang proses memasaknya dengan cara digoreng. Selain itu gula, lemak jenuh, karbohidrat olahan, susu yang dipasteurisasi, minyak kedelai dan jagung perlu untuk dibatasi dalam mengkonsumsinya karena makanan tersebut bisa mengakibatkan efek yang tak baik bagi jantung jika dinkonsumsi secara berlebihan.

Gaya hidup sehat bisa menyelamatkan dari penyakit jantung koroner

Dengan menjalankan pola hidup sehat akan membantu menjaga kesehatan sehingga akan terhindar dari berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit jantung koroner. Agar tubuh selalu dalam kondisi prima dan terhindar dari penyakit termasuk jantung koroner sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga jangan merokok.

Berolahraga secara teratur juga bisa membantu menjaga kesehatan badan dengan begitu bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain melakukan beberapa hal di atas, cara mencegah jantung koroner lainnya anda juga bisa mengkonsumsi minuman Nestlé ACTICOR. Dengan kandungan serat pangan larut, yakni Beta Glucan yang berasal dari oats dan Inulin yang berasal dari Chicory, teruji secara klinis dapat menurunkan kadar LDL dalam darah penyebab jantung koroner.