Thu. Sep 29th, 2022

Cara Memilih Ban Terbaik Untuk Mobil Anda

Ban dapat membuat atau merusak perjalanan harian Anda, jadi memilih ban terbaik sangat penting untuk pengalaman berkendara Anda. gunakan produk ban berkualitas dari bridgestone dengan mengunjungi toko ban mobil terdekat di kota depok Mutiara Car care

Ban adalah satu-satunya bagian dari kendaraan Anda yang menyentuh jalan dan sangat penting untuk mendapatkan set terbaik ketika tiba saatnya untuk mengganti ban Anda.

Jika Anda tidak menemukan ban yang tepat untuk mobil Anda, Anda mempertaruhkan keselamatan pengemudi lain di jalan. Berikut cara memilih ban yang tepat untuk mobil Anda:

toko ban mobil terdekat

1. Periksa ukuran ban Anda

Untuk mengetahui model mana yang tersedia untuk mobil Anda, Anda perlu mengetahui ukuran ban Anda. Dengan Tyroola, cukup masukkan Rego Anda dan ukuran Anda akan ditampilkan.

masukkan Rego Anda dan ukuran Anda akan ditampilkan. Ban baru Anda harus memiliki ukuran ban, peringkat beban , dan peringkat kecepatan yang sama dengan ban OEM/direkomendasikan oleh pabrikan kendaraan.

Jika itu adalah ban mobil yang berasal dari pabrik, ikuti spesifikasinya saat memilih ban pengganti.

Jika sudah merupakan ban pengganti, periksa kembali apakah informasi di dinding samping Anda sesuai dengan spesifikasi pabrikan (yang dapat Anda temukan di plakat ban dan manual kendaraan).

Di mana menemukan spesifikasi ban Anda?

Bengkel spooring terdekat depok Mutiara Car Care adalah pusat perbaikan kendaraan dan pergantian ban bridgestone dibawah jaringan Tomo Bridgestone yang sudah tersebar luas di wilayah indonesia, dengan fasilitas dan peralatan modern untuk memenuhi kebutuhan gati ban kendaraan anda.

Dinding Samping Ban

Periksa dinding samping ban Anda saat ini. Anda akan melihat kombinasi karakter dalam bentuk yang mirip dengan ini: 165/55R17 94H. Mereka sesuai dengan ukuran ban, peringkat beban , dan spesifikasi peringkat kecepatan yang Anda butuhkan.

Cari plakat pabrikan di pintu pengemudi, di bawah kap mesin, di dalam tutup bahan bakar atau di kotak sarung tangan. Itu harus memiliki ukuran ban, peringkat beban, dan peringkat kecepatan yang direkomendasikan mobil Anda. Catat dan bandingkan dengan spesifikasi yang akan Anda temukan di dinding samping ban.

Buku panduan pemilik

Anda juga dapat memeriksa dimensi ban Anda di manual pemilik Anda. Ini adalah cara yang baik untuk memeriksa ulang jika ban Anda saat ini tidak cocok dengan plakat ban Anda.

Ukuran Ban Anda Dijelaskan

Ukuran Ban adalah pengukuran lebar ban, tinggi dinding samping / profil ban (rasio aspek) dan diameter (Ukuran pelek) dari ban apa pun.

Indeks beban

Indeks Beban adalah beban atau berat maksimum yang dapat dibawa oleh ban yang bergerak, pada kecepatan tercepat yang diizinkan, bila dipompa dengan benar.

Angka ini berlaku untuk satu, ban individu; tidak keempatnya melekat pada kendaraan. Semakin tinggi angka indeks beban ban, semakin besar daya dukungnya.

Peringkat Kecepatan

Peringkat Kecepatan ban adalah kecepatan maksimum yang dapat ditangani oleh ban, batas absolut seberapa cepat ban dapat melaju, sambil membawa beban penuh, sebelum ban gagal.

FAKTA UTAMA: Tingkat kecepatan ban umumnya lebih tinggi dari batas kecepatan legal untuk mengakomodasi kecepatan tertinggi kendaraan untuk jangka waktu yang lama. Jadi, ini bukan izin gratis untuk memasangnya di setiap drive.

2. Pilih ban yang sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda kendarai.

Apakah Anda mengendarai Suv / Commercial van / Ute / Mini-car / Sports car / 4×4 / Sedan? Jika Anda mengendarai SUV, misalnya, Anda harus memilih ban SUV untuk kendaraan Anda – dan seterusnya. Memilih ban medan lumpur yang agresif mungkin bukan pilihan terbaik untuk mobil sport Anda.

3. Haruskah Anda tetap menggunakan OEM atau mencoba merek baru?

Semua mobil datang dengan ban peralatan asli yang dipilih sendiri oleh pabrikan mobil. Jika Anda puas dengan kinerja OEM, maka, tentu saja, beli satu set baru. Secara teknis, ban ini adalah pilihan yang optimal karena dirancang khusus untuk model mobil Anda. Cukup lihat melalui manual pengemudi Anda atau periksa Tyroola untuk detail lebih lanjut tentang model ban yang tepat yang Anda butuhkan.

Namun, Anda mungkin ingin mengganti ban OEM Anda dengan ban aftermarket – merek atau model ban baru. Ada banyak alasan untuk tidak berpegang pada OEM Anda:

Ban OEM Anda tidak lagi tersedia di pasar.

OEM Anda tidak memuaskan Anda dan tidak dapat memberikan apa yang Anda butuhkan.

Meningkatkan ban Anda menjadi ban yang lebih andal dan tahan lama dengan penanganan dan traksi yang lebih baik.

Turun ke ban yang mungkin tidak berperforma tinggi tetapi lebih hemat bahan bakar.

Harga Tyroola yang murah dan promosi reguler juga membuatnya menarik untuk mengganti OEM Anda.

Apa pun yang Anda putuskan – tetap menggunakan Original Equipment atau menggantinya dengan ban aftermarket, Anda pasti akan menemukannya di Tyroola.