Cara Membuat briket arang batok kelapa

Ternyata pohon kepala adalah pohon paling banyak kegunaannya umpama batok kelapa bisa di membuat mainan serta juga bisa dibuat briket.

Serta saat ini udah bisa membuat briket dengan gampang dan cepat menggunakan
briket arang batok kelapa itu salah satu bahan bakar alternatif yang dibuat dari bahan tempurung kelapa, yang diolah menjadi bentuk briket (bisa bulat, kotak, lonjong, atau apa-pun itu lah) yang punyai tampilan dan kemasan yang lebih menarik dan bisa memanfaatkan untuk keperluan sehari-hari sebagai bahan bakar alternatif.

Nah bukannya tanpa alasan, briket arang Shisha Briquette sengaja dibuat karena sebetulnya punyai banyak kelebihan loh, keliru satunya briket arang punyai nilai ekonomis yang tinggi jika kami kemas dengan menarik dan jika kami bandingkan dengan arang kayu, briket ini punyai panas yang lebih tinggi, gak berbagu, dan punyai aroma alami dan segar, serta bersih dan tahan lama.

 

Cara membuat briket arang batok kelapa:

-Batok kelapa
-tepung kanji
-air

Langkah-Langkah:

Langkah pertama yang perlu dijalankan yakni membakar batok kelapanya hingga hangus, terus kami tumbuk hingga halus dan diayak dengan ukuran kelolosan 50 mesh dan 70 mesh. Tujuannya untuk bisa membuahkan batok kelapa yang lembut dan halus.

Kalau sudah, langkah seterusnya adalah membuat adodan dari tepung kanji, dengan langkah tepung kanji kami taruh di wadah, kami kasih air, terus tinggal kami aduk-aduk.
Campur bubuk batok kelapa tadi dengan adonan kanji yang udah dibikin. Arang serbuk batok kelapa dan tambahkan dengan lem kanji yang udah kami membuat tadi sebanyak 2,5% dari semua campuran arang serbuk batok kelapa.

Kemudian bentuk bola-bola kecil atau masukkan ke pipa paralon
Langkah terakhir jemur hasil cetakan di bawah paparan sinar matahari seharian, pokoknya hingga benar-benar kering.