Thu. Sep 29th, 2022

Cara Ganti Username Shopee dan Nama Toko Biar Pro | Social Media Marketing  Specialist

Hingga saat ini cara untuk mengganti usrname di Shopee ini belum ada, tapi sebagai gantiya And ini bisa merubah nama toko Anda. pada kesempatan kali ini yuk kita bahas lebih lengkap mengenai cara mengganti nama toko di shopee dengan menggunakan desktop, PC, atau smartphone.

 

Kenapa username shopee tidak bisa diganti

Hal ini adalah sebuah kebijakan yang di buat oleh shopee, untuk alasannya sendiri memang belum jelas. Padahal sangat banyak sekali penjual yang ingin mengganti username mereka, alasan dari para penjual ini cukup beragam. Bagi Anda yang saat ini memiliki nama yang kurang bagus Anda ini tidak perlu khawtir karena hal terseut tidaka akan mempengaruhi jumlah followers Anda.

Sebagai alternatif untuk Anda yang ingin mengganti username Anda ini bisa mengganti nama toko saja. selain itu jangan lupa juga untuk memperbaiki profil toko Anda supaya bisa terlihat lebih professional. Untuk mengubahnya Anda ini bisa menggunakan PC, laptop bahkan smartphone.

Pertama ini ada langkah yang mudah untuk mengubah nama olshop Anda hanya dengan aplikasi yang ada di Smartphone:

  1. Buka aplikasi
  2. Pilihlah menu saya yang ada di bagian bawah layar smartphone
  3. Pilih Toko Saya yang ada di bagian kiri atas pada layar smartphone
  4. Scroll hingga ke bagian bawah kemudian klik pada bagain Asisten Penjual.
  5. Pilih Profil Toko.
  6. Klik pada Nama Toko.
  7. Ketikkan nama baru di kolom tersebut.
  8. Klik simpan (centang di pojok kanan atas)

Di pilihan ini selain Anda bisa merubah nama olshop Anda ini bisa merubah deskripsi, mekasukan video, dan memasukan foto. Semua informasi yang ada ini akan muncul pada bagia profil. Jadi saat ada orang yang ingin melihat profil diri anda maka akan lansung terlihat jelas.

Bagi Anda pemilih olshop, dalam deskrips toko ini sebaiknya Anda menuliskan indformasi mengenai jam buka, kebijakan toko, libur, kelengkapan, dan info cek resi shopee. Masukan semua poin penting di sana supaya Anda ini terlihat lebih pro.

 

Cara mengubah nama toko melalui PC

Jika Anda tidak memiliki aplikasi Shopee Anda masih tetap bisa mengganti nama melalui Seller Centre, ini di acara yang bisa Anda ikuti:

  1. Masuk ke menu seller.shopee.co.id dari browser yang ada di handphone Anda
  2. Jika Anda menggunakan PC anda bisa langsung masuk,, tapi jika Anda menggunakan Hp rubah dulu tampilanya menjadi tampilan desktop
  3. Jika sudah tinggal login kea kun Shopee Anda
  4. Klik di kotak kecil yang ada di sebelah foto profil
  5. Pilih Pengaturan Toko (Setting – ikon roda bergerigi).
  6. Pilih pada Profil Toko.
  7. Kemudian klik nama toko dan ubah namanya sesuai dengan keinanan Anda
  8. Klik Simpan.

Cara merubah melalui Seller Centre  ini punya beberapa kelebihan diantaranya adalah:

  1. Layak gadget yang lebih lebar.
  2. Informasi yang diberikan lebih memadai karena Anda ini bisa melihat performa toko, pelanggaran yang telah dilakukan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi walaupun cara untuk menggant usermane memang belum ada, tapi Anda ini masih bisa melihat bisnis Anda ini terlihat lebih professional karena telah melakukan perubahan untuk nama online shop. Jika pelayanan Anda meningkat maka sudah bisa dipastikan jika performa dari toko juga akan meningkat dengan baik.

By sartika