Cara Alami Mengobati Wasir

Kebanyakan manusia duduk dalam waktu lama dengan posisi yang sama. Hal ini bisa memicu resiko ambeien. Selain itu, bisa juga karena menunda BAB sehingga menyebabkan sembelit. Keadaan tersebut harus segera Anda tangani dengan cara alami mengobati wasir.

Cara Alami Mengobati Wasir

Beberapa Cara Alami Mengobati Wasir

Meskipun wair bukan penyakit yang membahayakan, namun keberadaannya sangat mengganggu kenyamanan dalam posisi duduk dan BAB serta bahkan dalam posisi tidur. Sebenarnya benjolan wasir bisa mengecil sendirinya dengan seiringnya waktu, namun ada cara alami untuk mempercepatnya.

  1. Kompres Dengan Garam Epsom Dan Gliserin

Wasir sering menimbulkan rasa sakit dan nyeri di sekitar anus. Ini terjadi karena pembengkakan pembuluh darah membuat dubur terasa panas sehingga penderita merasakan sakit dan nyeri ketika BAB maupun posisi duduk. Untuk itu bisa Anda obati secara alami dan pengobatan yang tepat.

Berdasarkan informasi dari jual obat wasir di Jogja, campuran garam Epsom dan gliserin ini membantu meredakan pembengkakan. Mencampurkan keduanya dengan takaran masing-masing 2 sendok makan lalu membungkusnya dengan kain bersih. Kemudian kompres pada bagian anus sekitar 15 menit.

  1. Hindari Duduk yang Lama

Ambeien atau wasir bisa terjadi karena terlalu sering duduk dengan posisi sama dan lama. Untuk mengatasinya kambuh juga harus mengurangi duduk yang lama untuk sementara waktu, agar pembengkakan tidak semakin parah.

Apabila mempunyai pekerjaan untuk lebih lama duduk, penderita wasir bisa mencoba merilekskan badan dengan berjalan atau sekedar berdiri selama 15 menit dalam selang 1 jam. Sehingga tidak memberikan tekanan yang memperburuk wasir.

  1. Tidur Dengan Kaki Tergantung Di Atas

Pada cara alami mengobati wasir berikutnya bisa Anda lakukan dengan tidur berbaring posisi kaki menggantung ke atas. Lakukan selama setengah jam untuk membantu sirkulasi darah ke tubuh bagian belakang meningkat. Selain itu, ini dapat membantu mengurangi tekanan pada wasir.

Melakukan berbagai tindakan untuk menyembuhkan wasir sangatlah bagus. Ini menjadi sebuah metode agar tubuh kembali melakukan metabolisme secara baik dan lancar.

Demikian informasi cara alami mengobati wasir.  Ini dapat mempercepat mengatasi pembengkakan pembuluh darah di anus. Sehingga pembengkakan bisa mengecil dan tidak akan merasakan sakit ketika duduk, BAB, dan tidur. Semoga bermanfaat.