Mon. Feb 6th, 2023

LINGKAR DEMAK – Hasil galang dana dari Pemerintah Kabupaten Demak bersama warga untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat terkumpul hingga Rp248.829.000. Dana tersebut kemudian  diserahkan Bupati Demak kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak untuk disalurkan.

SIMBOLIS: Bupati Demak, Eisti'anah menyerahkan hasil galang dana kepada BPBD Demak untuk disalurkan pada korban gempa Cianjur pada Rabu, 30 November 2022. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

“Nantinya dana yang terkumpul ini akan kita transfer kepada Peduli Cianjur yang ada di sana, dan kami (BPBD) akan mewakili Pemkab Demak untuk hadir di sana menyerahkan bukti transfer kami ke pemerintah Kabupaten Cianjur. Saat ini donasi yang sudah terkumpul totalnya Rp 248.829.000 yang didapatkan dari Pemerintah Kabupaten Demak dan masyarakat Kabupaten Demak,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak, Muhammad Agus Nugroho Luhur Pambudi pada Rabu, 30 November 2022.

Agus berharap donasi yang sudah terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

“Semoga dana yang terkumpul ini berkah, manfaat, dan amanah bagi masyarakat Cianjur, dan semoga masyarakat Cianjur bisa terbantu dengan bantuan ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Demak, Eisti’anah, menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari kesadaran dari semua masyarakat Demak.

“Ini luar biasa, tidak disangka bisa terkumpul tanpa paksaan,” katanya.

STB Langka, Cek Apakah Kamu Dapat Subsidi Set Top Box

Bupati Eisti’anah berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Kabupaten Cianjur, dan juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi warganya untuk mewujudkan budaya saling membantu di Kabupaten Demak.

“Semoga masyarakat kita juga sadar untuk saling membantu. Kabupaten Demak memang masih banyak yang membutuhkan tetapi kita tidak boleh menutup mata, ketika ada saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur sedang diberikan cobaan dari Allah. Tentunya dibalik semua itu pasti ada hikmahnya,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berharap donasi yang sudah terkumpul benar-benar bisa meringankan beban masyarakat Cianjur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

By roket