Berikut Ini Film Korea Sedih Yang Dijamin Bikin Anda Menangis

5 Film Korea Paling Emosional, Bikin Sedih hingga Nyesek Nontonnya

Film Korea atau drama Korea (Drakor) memang banyak disukai oleh para pecinta film saat ini, termasuk di Indonesia. Selain pemainnya cantik dan tampan, film Korea juga memiliki alur ceritanya yang bagus dan menyentuh hati yang bisa bikin baper orang yang menontonnya.

Nah, bagi anda pecinta film Korea, berikut rekomendasi film Korea sedih yang dijamin akan bikin anda menangis.

  1. Kim Ji-young : Born 1982

Kim Ji-young : Born 1982 merupakan film Korea sedih yang sarat akan berbagai isu sosial yang terjadi di masa lalu.

Film yang dibintangi oleh Jung Yu-mi dan Gong-yoo ini merupakan hasil adaftasi dari novel dengan judul yang sama pula.

Film ini sendiri menceritakan tentang Ji-young (Yu-mi), seorang ibu yang awalnya memiliki karir, pasangan, dan impian.

Namun sayangnya, Ji-young menderita postpartum depression dan sering ‘berubah’ menjadi ibu, kakak, dan neneknya. Ibu mertuanya yang masih berpikiran kuno membuat kondisi ini semakin keruh.

  1. Last Child

film yang dirilis pada 2017 ini dibintangi oleh Choi Moo-sung, Kim Yeo-jin, dan Sung Yu-bin. Fim besutan sutradara Shin Dong-seok ini menceritakan tentang pasangan suami istri Sang-chul (Moo-sung) dan Mi-sook (Yeo-jin) yang kehilangan anaknya., Eun-chan yang tenggelam di sungai karena mencoba menyelamatkan temannya.

Pada suatu hari, Sang-chul bertemu dengan Ki-hyun (Yu-bin), seorang anak yang diselamatkan oleh Eun-chan. Sang-chul pun memutuskan untuk mengasuh Ki-Hyun.

Walaupun awalnya bersikap cuek, sang istri Mi-sook mulai menerima kehadiran Ki-hyun. Namun, kebaikan pasangan suami istri tersebut membuat Ki-hyun merasa bersalah yang akhirnya ia membongkar rahasia di balik kematian Eun-chan.

  1. The Classic

Film Korea sedih yang dirilis pada 2003 ini dibintangi oleh Son Ye-jin, Jo Un-sung, dan Jo Seung-woo. Film ini sendiri mengisahkan tentang dua kisah cinta paralel yang dialami oleh ibu dan anak (Ye-jin).

Di masa lalu saat masih duduk di bangku sekolah, sang ibu, Joo-he jatuh hati pada teman sekolahnya, Joon-ha. Akan tetapi, hubungan mereka tidak direstui oleh orangtua Joo-he dan berencana untuk menjodohkannya dengan orang lain.

Sedangkan di masa sekarang, sang anak, Ji-hye (Ye-Jin) jatuh cinta pada Sang-min (Ing-sung). Namun, hubungan mereka terhalang oleh orang ketiga.

  1. Wedding Dress

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini dibintangi oleh Song Yoon-ah dan Kim Hyang-gi. Film sedih Korea ini sendiri mengisahkan tentang Go-eun (Yoon-ah), seorang single parents yang berprofesi sebagai pembuat gaun pernikahan.

So-ra (Hyang-gi), anak semata wayangnya, merupakan seorang murid SD yang tidak memiliki banyak teman.

Ternyata Go-eun menderita sakit kanker. Setelah mengetahui ibunya sakit, So-ra pun berusaha menjadi pribadi yang lebih dewasa dan berusaha untuk mewujudkan impian sang ibu.

  1. My Annoying Brother

Film Korea sedih yang satu ini sangat direkomendasikan terutama bagi anda fans berat EXO. Pasalnya, film ini akan dibintangi oleh member EXO, yakni Jo Jung-suk dan Do Kyung-soo atau D.O.

Film drama keluarga yang dirilis pada 2016 yang lalu ini mengisahkan tentang Doo-young (Kyung-soo), seorang atlet judo yang kehilangan penglihatannya.

Hadirnya sang kakak, Doo-shik (Jung-suk) untuk merawat dirinya awalnya dianggap sebagai beban bagi Doo-young. Walaupun pada akhirnya, Doo-young mulai menerima kehadiran sang kakak.

Namun sayangnya, sang kakak ternyata menderita kanker dan divonis hanya memiliki waktu hidup yang singkat. Penasarankan dengan cerita selanjutnya? Agar tidak penasaran tonton aja filmnya.