Beberapa Cara Meredakan Sakit Kepala Dengan Mudah

Kamu sering kena sakit kepala? mungkin harus coba gunakan beberapa cara satu ini untuk meredakanya. Sakit kepala biasanya dapat menyerang kapan saja dan dimana saja, terlebih lagi saat kamu sedang melakukan aktivitas harian.

Saat sakit kepala melanda hal ini tentunya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari serta merubah mood. Beberapa penyebab seseorang bisa terkena sakit kepala bisa dikarenakan tekanan aktivitas saat bekerja, stress, sakit atau demam dan terlalu memaksakan diri untuk bekerja berat.

Namun kamu tak perlu khawatir, ada banyak cara untuk meredakan sakit kepala, berikut di antaranya.

1. Cengkeh

Cengkeh bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit kepala yang sedang melanda, disamping itu nyeri seperti berdenyut-denyut pada kepala juga dikurangi.

Cukup hancurkan beberapa butir rempah cengkeh lalu campurka kedalam dan aduk rata menggunakan tangan. Setelah itu kamu hanya perlu menghirup aroma cengkeh yang keluar setelah dihancurkan, baiknya lakukan secara berulang setiap kali kamu merasa sakit kepala.

Kamu juga bisa dengan cara lainya yaitu mencampurkan dua tetes minyak cengkeh ditambah dengan satu sendok makan minyak kelapa dan garam laut lalu gunakan untuk memijat lembut dahi dan pelipis kamu perlahan.

2. Apel

Cara kedua kamu bisa menggunkan apel, baik mengkonsumsi buah apel atai sari cuka apel sama saja dan dapat digunakan untuk melawan sakit kepala., serta membantu membantu memulihkan keseimbangan asam-basa di dalam tubuh.

Cukup campurkan beberapa sendok makan cuka apel dengan setengah gelas air kemudian rebus sebentar. Setelah cukup panas angkat dari api, lalu hirup uapnya hingga beberapa menis. Kegiatan ini guna untuk memberikan bantuan instan dari sakit kepala dan masalah sinus.

Jika terlalu sulit buat kamu, kamu juga bisa mengkonsumsi sepotong apel yang ditaburi garam, dan minum air hangat disetiap hari terutama pagi hari.

3. Bubuk Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah herbal yang sering digunakan sebagai salah satu obat herbal dan bumbu masakan, tahukah kamu, kayu manis bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala loh.

Cara memakainya cukup haluskan beberapa ruas jari kayu manis menjadi serbuk halus, lalu kemudian tambahkan dengan sedikir air dan aduk menjadi adonan pasta.

Setelah itu oleskan adonan tersebut ke area dahi dan bagian pelipis sembari digosok, setelah itu bawa istirahat sekitar 30 menit.

4. Akar Jahe

Cara selanjutnya ialah bisa menggunakan jahe. Jahe merupakan tanaman rempah yang dapat menjadi obat herbal untuk meredakan sakit kepal.

Jahe juga diketahui juga membantu mengurangi efek dari peradangan pembuluh darah di kepala, sehingga mampu mengurangi dari rasa sakit dan cenat-cenut timbul.

Di samping itu jahe juga baik untuk area pencernaan, karena dapat membantu meredakan efek mual perut yang terjadi selama sakit kepala.

Kamu bisa mencobanya sendiri dengan cara mencampurkan akar jahe dan lemon yang kemudian direbus, dan setelah itu dikonsumsi.

Nah itulah beberapa cara meredakan sakit kepala yang bisa kamu coba. healty99