Mon. Dec 5th, 2022

Video animasi adalah salah satu konten yang mampu jadi tempat untuk menarik audiens content creator.

Akibat jaman digital, kini menyebabkan video animasi ternyata tidak wajib miliki keahlian sebelumnya, karena banyak aplikasi edit video yang mampu mendukung untuk pembuat video animasi murah bersama dengan mudah.

Salah satu aplikasi edit video tersebut yaitu PowToon, aplikasi edit video online yang terlalu mungkin untuk menyebabkan video animasi.

Di PowToon, pengguna mampu memanfaatkan gambar sendiri atau mengambil alih sumber daya gratis PowToon di dalam menyebabkan video.

Jika pengguna tidak mendambakan memulai dari awal, tersedia sebagian template gratis yang mampu disesuaikan dan diperbaiki sesuai keinginan.

Lalu, bagaimana sih langkah ringan menyebabkan video animasi bersama dengan PowToon? Berikut langkah mudahnya mengutip Shout Me Loud.

 

1. Mulai dari awal atau bersama dengan memanfaatkan template

Pertama, pengguna wajib mendaftar untuk beroleh account gratis.

Pengguna juga mampu mendaftar memanfaatkan Gmail atau Facebook.

Setelah selesai, pengguna bakal diarahkan ke Dasbor, area bakal menyaksikan daftar video yang udah dibuat, jikalau ada.
Jika ini adalah pertama kalinya pengguna memanfaatkan PowToon, Dasbor pengguna bakal miliki tombol untuk menyebabkan video pertama. Klik Buat dan memilih dari daftar panjang template, atau memilih Mulai dari Awal.

Mulai dari awal bakal berisi alat desain animasi PowToon.
Di kolom kiri, pengguna bakal menyaksikan thumbnail kanvas.
Di atas, pengguna mampu beralih antara mode Film atau Slideshow.

Untuk menyebabkan animasi, pastikan disetel ke mode Movie. Jika pengguna mendambakan Slideshow maka atur layaknya itu.

Di area sedang adalah kanvas kosong yang bakal pengguna desain.

Di atas, tersedia kolom teks untuk menamai file video ini jadi sesuatu yang lebih relevan bersama dengan video.

Ada juga tombol Undo dan Redo di sampingnya. Gunakan tombol ini untuk mengembalikan atau menerapkan lagi pergantian paling akhir yang dibuat yuk cek disini.

Di kolom kanan, pengguna bakal miliki bermacam sumber daya dan elemen yang mampu digunakan.

2. Sesuaikan video

Untuk memanfaatkan semua fitur alat ini, alihkan ke Mode Kustomisasi (terdapat di anggota atas panel kanan).
Setelah berada di dalam mode ini, pengguna bakal menyaksikan area di panel kiri di mana dikatakan “Picto”.

Ini adalah gaya default untuk item di bawah Library and Objects.

Klik Picto untuk menyaksikan lebih banyak gaya layaknya Kehidupan Kerja, Gaya Soho, Gaya Penanda, dan lainnya.
Gaya ini meyakinkan bahwa semua item yang dipilih dari ikon Library dan Objects bakal saling melengkapi.
Setelah memilih gaya,pengguna mampu mengeklik salah satu ikon di ujung paling kanan.

Ikon-ikon tersebut adalah: Tata Letak, Latar Belakang, Teks, Pustaka, Objek, Grafik, Suara dan Media. pengguna mampu memilih Tata Letak dan menyaksikan apakah tersedia gaya yang udah ditentukan pada mulanya yang mungkin mendambakan digunakan.

Pengguna mampu mengedit teks, gaya, dan warna untuk desain tata letak apa pun.

Untuk beri tambahan sebagian teks bergaya, klik Teks dan memilih dari banyak desain yang terlihat di galeri panel kanan. Untuk beri tambahan teks dasar, klik Add Title, Add Subtitle atau Add Body Text. pengguna mampu mengedit teks langsung dari kanvas, dan juga mampu beri tambahan animasi bersama dengan mengklik ikon T yang terlihat saat mengklik teks.

Ikon Perpustakaan bakal memperlihatkan kepada pengguna banyak karakter, alat peraga, dan objek yang mampu ditambahkan ke kanvas. Bergantung pada Gaya yang dipilih, Pustaka bakal menampilkan elemen dari Gaya spesifik itu.

Misalnya, Gaya Penanda bakal menampilkan pembawaan dan objek yang digambar tangan layaknya yang ditunjukkan di bawah ini. Elemen-elemen ini sebagian besar dianimasikan.

Elemen lain yang mampu ditambahkan adalah wujud dan garis dari pustaka Objects, grafik, suara, dan file gambar sendiri.

 

3. Mengatur garis waktu

Untuk menyebabkan video, pengguna wajib terutama dahulu menempatkan panah merah di garis saat di bawah kanvas. Angka-angka di timeline memperlihatkan detik di dalam video itu.

Secara default, panah bakal berada di nol, namun saat beri tambahan elemen, pengguna bakal menyaksikan ikon ditambahkan di bawah garis waktu.

Jika pengguna beri tambahan teks, ikon T bakal ditambahkan di bawah garis waktu, yang memperlihatkan bahwa itu saat ini jadi anggota dari video.

Untuk menentukan lama saat elemen atau group elemen bakal ditampilkan, klik ikon di bawah garis saat dan pengguna bakal menyaksikan anggota gelap yang memperlihatkan saat berlangsung elemen tersebut. Sesuaikan bilah di awal atau awal untuk mengubah durasi pemutaran suatu elemen.

Pengguna mampu beri tambahan elemen sebanyak yang di idamkan secara berurutan, asalkan semuanya di dalam kronologis yang benar di timeline.

Untuk memeriksa bagaimana video bakal terlihat, tekan tombol Putar besar di kiri bawah.

Jika sebagian elemen terlihat atau menghilang terlalu cepat atau selamanya berada di layar saat tidak seharusnya, temukan ikon elemen tersebut di bawah garis saat dan mengatur saat pemutarannya seperlunya.

Setiap film secara default cuma berdurasi 10 detik, namun pengguna mampu beri tambahan lebih banyak bersama dengan mengklik ikon and di pinggir garis waktu. Untuk setiap klik pada tanda plus, satu detik ditambahkan ke video.
Setelah selesai, klik tombol Ekspor di atas. Untuk account gratis, Anda mampu menaruh video di account PowToon Anda, mengunggahnya ke Vimeo atau YouTube, atau mengunduh file sebagai PDF.

Untuk mengunduh file sebagai MP4 atau PPT, Anda wajib menambah ke account premium.

By Drajad