Wed. Sep 28th, 2022
Universitas Swasta di Bandung

Tidakkah Anda senang pulang ke rumah dan menemukan anak-anak Anda mengerjakan pekerjaan rumah mereka tanpa Anda harus mengomel? Bukankah lebih bagus jika prioritas pekerjaan sekolah di atas acara TV favorit mereka jelas dalam pikiran mereka? Yah, itu bisa terjadi. Anda hanya perlu membangun lingkungan yang tepat di rumah dan mengajari anak-anak Anda tanggung jawab.

Mengapa di rumah ketika kita berbicara tentang pekerjaan sekolah? Saya mendengar Anda bertanya. Untuk alasan matematika yang sangat sederhana: Dari 24 jam yang kita semua miliki dalam sehari, katakanlah anak-anak menghabiskan sekitar 8 jam di sekolah. Itu rata-rata yang cukup bagus, kadang-kadang mungkin lebih, atau sedikit kurang. Ini menyisakan dua pertiga hari di mana sekolah tidak bertanggung jawab atas anak-anak. Lalu siapa yang bertanggung jawab atas mereka? Anda, orang tua mereka. Anda mungkin tidak dapat selalu berada di sana bersama mereka, tetapi Anda bertanggung jawab untuk membuat pengaturan apa pun yang diperlukan untuk mereka. Sekarang, mari kita pertimbangkan liburan dan waktu liburan dan kita akan melihat bahwa sebenarnya lebih dari dua pertiga waktu Anda harus merawat anak-anak Anda. Jadi ANDA bertanggung jawab atas pendidikan mereka. Sekolah memberikan instruksi tentang pengetahuan tentang beberapa masalah khusus dan Anda melakukan sisanya.

Pertama, mari kita bicara tentang peran Anda yang sebenarnya dalam permainan ini: Anda harus menciptakan lingkungan yang tepat untuk anak-anak Anda jika Anda ingin mereka memiliki motivasi diri. Untuk melakukan ini, Anda perlu memperhatikan pesan yang Anda kirimkan kepada mereka, menjadi contoh dan sangat konsisten dalam semua itu.

Yang saya maksud dengan pesan tersebut adalah apa yang ada di balik kata-kata dan tindakan Anda terhadap dan dengan anak-anak Anda. Begitulah cara mereka memahami atau menafsirkannya. Dan inilah masalahnya: seharusnya tidak pernah ada ruang untuk interpretasi dalam apa yang Anda maksudkan ketika Anda berbicara dengan anak-anak Anda. Pesannya harus selalu sangat jelas; tidak ada ambiguitas. Universitas Swasta di Bandung Jika Anda memberi tahu anak-anak Anda bahwa mereka tidak bisa keluar sampai pekerjaan rumah selesai tetapi Anda masih membiarkannya, Anda mengirimkan pesan yang sangat jelas: pekerjaan rumah tidak masalah. Jika Anda membuat janji yang tidak Anda tepati, pesannya sama jelas: Anda tidak dapat diandalkan dan dapat dimanipulasi.

Maka Anda perlu menjadi contoh. Ini cukup jelas. Anda tidak dapat meminta anak Anda untuk merapikan kamarnya ketika ada pot kotor di wastafel dapur selama tiga hari. Anda tidak dapat menyarankan anak Anda yang berusia 17 tahun untuk berhenti merokok sambil menyalakan lampu. Anda tidak dapat mengharapkan mereka tepat waktu ke kelas ketika Anda terlambat ke mana pun Anda pergi. Saya pikir kita semua mendapatkan yang satu ini.

Terakhir, Anda harus konsisten menjadi panutan. Ingatlah bahwa semua hal di atas adalah yang selalu ditonton anak-anak Anda, sejak hari pertama. Konseling Online  Anak-anak mengamati orang tua mereka sepanjang waktu dan mereka meniru apa yang mereka lihat. Jadi, jika tindakan Anda membingungkan atau tidak sejalan dengan nilai-nilai yang Anda coba tanamkan, Anda akan membesarkan anak-anak yang bingung yang cenderung menimbulkan malapetaka.

Jadi itulah bagian yang harus ANDA mainkan, sebagai orang tua. Sekarang mari kita lihat bagian yang harus dimainkan anak-anak Anda: Hadapi tanggung jawab mereka dalam tindakan mereka. Saya telah membicarakan hal ini sebelumnya, tetapi ini adalah topik yang mutlak penting bagi orang-orang sukses dari segala usia.

Anda harus selalu mendorong anak-anak Anda untuk mempertanyakan diri mereka sendiri dan menerima tanggung jawab mereka dalam tindakan mereka. Lowongan Kerja Ini dapat digunakan dalam situasi yang baik atau buruk. Jika putra Anda pulang dengan rapor yang bagus, buat dia menyadari bahwa kerja keras, dedikasi, minat, dll terbayar. Jika putri Anda mendapatkan nilai yang buruk, biarkan dia menyadari bahwa dia seharusnya belajar lebih banyak atau lebih teratur. Anda tidak ingin anak-anak Anda tumbuh dalam mode korban di mana selalu kesalahan orang lain, atau nasib buruk atau entitas asing yang mengganggu kehidupan mereka. Mereka harus memikirkan tanggung jawab mereka.

Jadi jika kamu:

A. Ciptakan lingkungan yang terstruktur dengan baik di rumah dan

B. Dorong anak-anak Anda untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka

Anda pasti akan membesarkan anak-anak yang lebih dewasa yang akan segera secara alami memahami nilai dari pendidikan hak istimewa itu dan yang akan memanfaatkannya sebaik mungkin atas kemauan mereka sendiri.

By Drajad