Ajari Anak Kecil Anda Bahasa Inggris Dengan Lagu

 

Lagu dapat digunakan sebagai media yang efektif untuk mengajarkan bahasa Inggris pada anak kecil. Karena anak-anak suka menyanyi. Oleh karena itu, kami memiliki beberapa tips tentang cara mengajari mereka bahasa Inggris dengan menggunakan lagu anak-anak.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperkenalkan lagu-lagu baru kepada anak-anak kecil Anda. Anda dapat menyanyikan lagu-lagu itu di depan anak-anak Anda. Namun demikian, disarankan agar Anda menggunakan beberapa media, seperti komputer, iPod, mp3 atau mp4 player. Dengan media tersebut mereka akan lebih bersemangat karena media player tersebut dapat membawakan lagu-lagu dengan alat musik yang memudahkan mereka untuk mendengarkan.

Kemudian, satu hal penting yang perlu Anda lakukan adalah berlatih menyanyikan lagu-lagu bersama anak kecil Anda sesering mungkin. Ulangi lagu yang sepertinya baru bagi mereka agar mereka bisa memahami dan menghafal liriknya. Jangan memberikan terlalu banyak lagu dalam satu waktu karena mereka akan bingung dan merasa sulit untuk mengingatnya. Selain itu, pilih yang liriknya sederhana.

Ketika anak-anak Anda telah mengetahui lagu-lagunya, mintalah mereka untuk bernyanyi bersama Anda atau bersama teman-temannya. Anda dapat menyanyikan lagu-lagu itu di mana saja dan kapan saja Anda berada di sekitar mereka, seperti ketika mereka berpakaian, pergi tidur, atau mencuci tangan). Sebelum mereka memulai hari atau siap untuk sekolah, cobalah meminta mereka untuk menyanyikan sebuah lagu bersama Anda. Ini akan meningkatkan mood mereka sehingga anak-anak kecil Anda akan merasa senang di siang hari, terutama waktu sekolah mereka.

Gunakan kreativitas download lagu mp3 Anda untuk membuat lagu-lagu edukatif. Pastikan lagu-lagunya sederhana dan mudah bagi mereka. Atau, Anda dapat mencari lagu apa saja di internet. Anda dapat memilih lagu-lagu yang mengandung angka dalam lirik mereka, seperti “Five Little Ducks” dan “Ten Little Monkeys Jumping on the Bed”. Dengan lagu-lagu ini mereka bisa belajar cara menghitung angka naik turun.

Jika Anda merasa sulit untuk membuat lagu baru, Anda dapat menggunakan nada lagu anak-anak seperti yang telah disebutkan di atas, atau lagu yang mereka kenal. Anda hanya perlu mengubah liriknya. Anak-anak Anda akan senang dengan lagu-lagu tersebut karena mereka akan dapat mengingat dan menyanyikannya dengan mudah. Terkadang Anda dapat meminta mereka untuk membuat lagu sendiri dengan metode ini.