Thu. Sep 29th, 2022

Sesuai watak dasar yang dipunyai oleh burung petarung ini dengan suara suara ciri khas yang panjang, membuat Murai Batu demikian disukai untuk pencinta burung. Terhitung burung yang susah untuk dijinakkan, membuat masuk jadi kelompok hewan piaraan yang tidak gampang dipiara.

Malah dari tingkat kesusahan yang ditemui, membuat beberapa orang ditantang untuk memiaranya. Supaya tidak salah tentukan, berikut panduan pilih burung Murai Batu berkualitas terbaik untuk dipiara atau dilibatkan dalam kontes (lomba).

Berikut Beberapa Langkah Pintar Pilih Murai Batu

1, Wujud Dan Ukuran

https://omkicau.id/ Jika anda berminat untuk memiara anakan sang burung bernada cantik ini, sebaiknya untuk menyimak wujud dan ukurannya. Yakinkan pembagian badannya bagus, dengan panjang dan besar sama dalam umumnya.

Saat anda pilih anakan dengan wujud badan panjang dan besar, akan kelihatan gagah saat mulai berkembang besar. Bukan hanya wujud badannya yang menarik, tetapi suara yang dibuat kelihatan demikian jantan.

Sedikit yang mengetahui jika, penyeleksian wujud badan dan ukuran bagus, akan memengaruhi kualitas indukan nantinya. Bahkan juga ukuran itu, akan punya pengaruh saat anda ingin mengikuti masukkannya ikuti lomba. Suara yang gagah, sanggup memengaruhi psikis burung lain. Oleh karena itu, penting untuk pilih anakan berkualitas, untuk hasil yang maksimal.

2. Wujud Kepala

Secara umum wujud kepala burung kicauan ini, kelihatan cukup bundar dibanding tipe burung lainnya. Tetapi harus dipahami jika Murai Batu berkualitas favorit, punyai wujud ke yang sedikit berbeda.

Malah wujud ke mereka tidak bundar, serta lebih cenderung seperti terlihat cukup gepeng. Dari wujud kepalanya yang unik itu, sanggup menambahkan style dan performanya saat berkicau di gantangan.

3. Suara Yang Dibuat

Saat sebelum beli anakanburung Murai Batu berkualitas terbaik, coba lihat lebih dulu saat mereka berkicau. Anakan Murai Batu dengan kualitas terbaik, condong keluarkan suara yang keras.

Semakin lebih prima kembali jika, suara yang dibuat kedengar sama-sama menyambung keduanya dengan interval yang sama. Jika anda mendapatinya, tidak ada kelirunya untuk selekasnya membelinya.

4. Sisi Mata

Burung Murai yang punyai kualitas baik, tentu saja mempunyai keadaan mata sehat dan tidak ada cacat. Perlu untuk menyaksikannya lebih cermat, untuk memperoleh anakan terbaik untuk terhindar dari kerugian. Sebaiknya untuk menghindar beli anakan dengan mata yang ada selaput putih pada bola matanya, ditakuti burung itu tengah terkena katarak yang mengusik penglihatannya.

5. Warna Bulu-bulu

Umumnya Murai Batuyang ditawarkan di pasar, punyai bulu-bulu warna coklat pada bagian dadanya. Tetapi apa anda pernah menjumpai burung kicauan itu dengan warna bulu-bulu berlainan seperti warna kekuningan ? Ada yang menjelaskan jika, anda akan untung jika pernah menjumpainya. Karena burung itu dijumpai akan cepat maka dan bisa lebih cepat dilatih keluarkan suara merdu.

6. Ketahui Umur Burung

Burung Murai Batu berkualitas terbaik, bergantung dari umur yang dipunyainya. Anda dapat menerjemahkan prediksi umurnya, dengan buka paruhnya itu atau mulut. Ini dilaksanakan, untuk menyaksikan warna dari rongga mulutnya. Murai Batu yang berumur muda, akan punyai warna kerongkongan condong telihat ceria dan putih. Tetapi jika warna rongga mulutnya ialah hitam, dapat ditegaskan jika umurnya lebih tua.

Untuk pencinta burung, mempunyai burung kicauan sehat yang berkualitas sebuah idaman. https://suhukicau.com/ Selainnya sanggup keluarkan suara yang merdu, burung itu sanggup hasilkan keuntungan yang lain untuk si pemilik. Sering juga Murai Batu kelihatan menempati di gantangan, sebagai peserta perlombaan pemilik suara cantik. Dengan hasil suaranya yang konstan yang merdu, menjadikan sebagai juara seperti yang diharap oleh tiap pemiliknya.

Begitu Keterangan yang bisa kami beri sekitar 6 Langkah Pilih Burung Murai Batu Berkualitas. Bila saya ada kekeliruan dan kekurangan saya minta maaf. Mudah-mudahan sekiranya bisa berguna dan menambahkan wacana untuk rekan-rekan di dunia burung kicau. Terima kasih.