5 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan Orang Saat Mengajukan Pinjaman Online

Selalu ada sesuatu yang sedikit mengintimidasi saat mengajukan pinjaman online resmi ojk. Mungkin itu pemikiran untuk membuat orang asing melihat kehidupan finansial Anda. Mungkin itu ketakutan bahwa Anda akan ditolak.Sebenarnya mengajukan pinjaman tidak harus terasa menakutkan. Ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan banyak orang saat mengajukan pinjaman, terutama jika mereka baru pertama kali.Berikut beberapa kesalahannya :

5 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan Orang Saat Mengajukan Pinjaman Online
-Tidak Memeriksa Skor Kredit Anda
Saat Anda mengajukan pinjaman apa pun, langkah pertama yang harus selalu dilakukan adalah memeriksa skor kredit Anda. Angka ini didasarkan pada riwayat kredit Anda dan tingkat utang saat ini, dan ini memberikan gambaran kepada penasihat pinjaman tentang seberapa dapat dipercayanya Anda sebagai peminjam. Jika skor kredit Anda rendah, Anda tidak akan mendapatkan tingkat bunga yang baik dan Anda mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan persetujuan sama sekali.

Meskipun Anda bisa mendapatkan salinan gratis laporan kredit Anda setahun sekali dari salah satu perusahaan pelaporan kredit Tiga Besar (Experian, Equifax, dan Transunion), Anda juga dapat memeriksanya secara gratis dengan masuk ke aplikasi seluler Aliansi Pertama Anda atau perbankan online Akun.

Jika skor kredit Anda 600 atau kurang, Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil waktu dari enam bulan hingga satu tahun untuk meningkatkan skor kredit Anda sebelum mencoba mendapatkan pinjaman. Lunasi tagihan terutang Anda, bayar utang Anda, dan pastikan Anda membayar tagihan yang ada tepat waktu. Melakukannya akan membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan tingkat bunga yang lebih baik, yang akan menghemat uang Anda.

-Tidak Meneliti Banyak Penawaran
Saat Anda mencari pinjaman online resmi ojk, Anda tidak ingin mengambil tawaran pertama yang Anda dapatkan. Melakukan hal itu dapat membebani Anda ratusan, jika bukan ribuan, dolar. Lembaga keuangan yang berbeda memiliki persyaratan pinjaman yang berbeda, mulai dari tingkat bunga hingga jangka waktu pinjaman hingga biaya yang mereka kenakan.

-Berbohong Tentang Pendapatan dan Pengeluaran Anda
Ini tanpa diragukan lagi adalah kesalahan terburuk yang dapat Anda buat. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk memalsukan detail tentang berapa banyak yang Anda hasilkan dan berapa banyak hutang Anda, ini secara teknis dianggap penipuan. Jika penasihat pinjaman menyadari bahwa Anda salah mengartikan informasi ini, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak akan mendapatkan pinjaman.
Lebih buruk lagi, jika pemberi pinjaman menyadari bahwa Anda telah berbohong tentang pendapatan dan pengeluaran Anda setelah Anda mendapatkan pinjaman, mereka berhak menuntut pembayaran segera. Mereka mungkin juga akan memberi tahu pihak berwenang bahwa Anda telah melakukan penipuan, dan Anda akan menghadapi tuntutan pidana.Bahkan jika penasihat pinjaman tidak pernah tahu, Anda masih bisa mendapat masalah serius.

Alasan terbesar pemberi pinjaman ingin tahu tentang situasi keuangan Anda adalah agar mereka dapat memberi Anda pinjaman yang Anda tidak akan kesulitan melunasinya. Meskipun ini mungkin membuat frustrasi jika Anda ingin membeli Ferrari baru tetapi hanya memiliki cukup uang untuk membeli Chevrolet bekas, Anda dapat merasa nyaman mengetahui bahwa Anda akan mampu membayar pembayaran pinjaman Anda.

-Mengajukan Beberapa Aplikasi Pinjaman sekaligus
Ini adalah kesalahan yang bisa dimengerti. Lagi pula, jika Anda mencoba menyewa apartemen atau membeli asuransi baru, mengirimkan beberapa aplikasi masuk akal.Namun, mengajukan pinjaman sangat berbeda. Setiap pemberi pinjaman yang Anda lamar akan melakukan pemeriksaan kredit keras sebagai bagian dari proses aplikasi, dan setiap pemeriksaan kredit keras menurunkan skor kredit Anda beberapa poin.

Jika Anda mengajukan pinjaman di empat atau lima pemberi pinjaman, skor kredit Anda bisa turun hingga 20 poin!Sebaliknya, fokuslah pada satu pemberi pinjaman pada satu waktu. Jika Anda tidak mendapatkan pinjaman yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin menilai kembali situasi keuangan Anda sebelum mencoba lagi. Ini juga mengapa penting untuk meneliti pemberi pinjaman sebelum Anda mengajukan aplikasi pinjaman.

-Tidak Meneliti Syarat dan Ketentuan
Tidak ada yang suka membaca syarat dan ketentuan. Mereka panjang, membosankan, dan penuh dengan bahasa teknis yang mungkin atau mungkin tidak Anda pahami.Namun, Anda perlu membaca syarat dan ketentuan pinjaman apa pun yang telah Anda ajukan. Ini tidak akan menyenangkan, tetapi Anda perlu tahu apa yang Anda hadapi.

Saat Anda membaca syarat dan ketentuan pinjaman, Anda akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk memeriksa persyaratan pinjaman, serta biaya apa pun yang mungkin harus Anda bayar karena melewatkan pembayaran atau melunasi pinjaman lebih awal, serta biaya apa pun. pilihan yang Anda miliki jika Anda menghadapi kesulitan keuangan. Ingat, Anda akan melunasi pinjaman ini selama berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun, jadi Anda perlu memahami aturannya sekarang.

Kesimpulan
Saat Anda mengajukan pinjaman online resmi ojk, Anda ingin memastikan prosesnya benar. Menghindari kesalahan ini mungkin tidak membantu Anda mendapatkan pinjaman yang Anda inginkan, tetapi itu akan membuat proses aplikasi pinjaman jauh lebih mudah.Inilah yang harus anda pahami dengan benar disini.