Tue. Nov 29th, 2022
Hal yang Bisa Menyebabkan Biang Keringat

Tidak hanya bayi atau anak-anak yang acap mengalami masalah biang keringat, orang dewasa pun rentan mengalami hal yang sama. Perlu produk perawatan yang tepat untuk mencegah perkembangbiakan kuman atau bakteri yang bisa memperparah kondisi biang keringat. Pasalnya, keringat yang tersumbat pada pori-pori kulit bisa menyebabkan peradangan atau gatal-gatal pada area yang kemerahan. Beli Dettol yang ampuh menjaga kulit Anda tetap sehat, bebas kuman dan segala masalah kulit lainnya.

Penyebab Kulit Alami Biang Keringat

Berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit Anda atau anak mengalami biang keringat yaitu :

1. Cuaca

Masalah cuaca memang menjadi pemicu biang keringat semakin parah, apalagi Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu musim kemarau yang cukup tinggi. Selain itu, pakai pakaian yang mudah menyerap keringat sebab pemakaian pakaian panjang yang tidak menyerap keringat bisa membuat masalah biang keringat.

2. Melakukan olahraga atau aktivitas fisik lainnya

Aktivitas fisik yang terlalu berlebihan atau masuk kategori berat bisa menyebabkan masalah biang keringat. Hal ini dikarenakan tubuh tengah mengeluarkan banyak keringat, tapi tersumbat pada pori-pori kulit Anda.

3. Perkembangan kelenjar keringat belum maksimal

Biasanya bayi dan anak-anak rentan alami biang keringat sebab perkembangan kelenjar keringat belum maksimal. Seiring waktu berlalu, biang keringat tidak terjadi sebab anak-anak mulai memiliki perkembangan fisik yang optimal. Hindari memakai bedak pada bayi yang terkena biang keringat sebab bisa menyumbat keringat pada pori-pori kulit lebih parah. Anak bisa mengalami masalah iritasi, alergi dan gatal-gatal yang berakibat pada rewel atau menangis terus menerus.

4. Kegemukan

Orang yang terlalu gemuk atau alami obesitas rentan mengalami biang keringat karena keringat tersumbat di bagian lipatan paha, area selangkangan, lipatan perut atau leher. Selain rajin merawat kebersihan badan, pastikan memakai bahan pakaian dari katun yang bisa menyerap keringat lebih baik dibandingkan bahan lainnya.

5. Bed rest

Pasien yang wajib bed rest atau berbaring terlalu lama dengan kondisi demam bisa mengalami masalah biang keringat. Meskipun tidak memerlukan perawatan khusus, tetapi usahakan untuk menjaga kebersihan diri dan melakukan kompres dengan es batu pada bagian yang ruam kemerahan. Gunakan air mengalir dan sabun lembut untuk membersihkan bagian yang terkena ruam ini. Anda bisa memilih produk Dettol di tempat beli perlengkapan bayi yang kredibel, ya!

Selain mengupayakan pencegahan biang keringat dengan menjaga kebersihan diri, Anda harus rajin mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi yang bisa memperparah kondisi biang keringat. Berendam air dingin, berada di ruangan sejuk dan menggunakan pakaian lebih longgar bisa mengurangi risiko biang keringat pada musim panas. Beli Dettol yang bisa menjaga kelembaban kulit alami dan bebas masalah biang keringat, kenapa tidak? Segera beli produk Dettol yang legal di toko online atau offline pilihan Anda sekarang, yuk!

By Drajad