Mon. Feb 6th, 2023

8 Pantai dengan Pasir Putih Paling Indah Indonesia, Pernah ke Sini?

Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh masyarakat untuk mengisi liburan, salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Apalagi Indonesia ini banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Terutama wisata pantai, karena memang pantai di Indonesia sangat banyak dan indah-indah.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 4 tempat wisata pantai di Indonesia yang bisa anda kunjungi sebagai berikut:

1.       Pantai Pasir Putih Karma

Di Bali memang banyak sekali pantai-pantai yang memilki pasir putih, seperti Seminyak, Legian, Kuta, dan lain-lain. Dimana pantai-pantai tersebut selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Bagi anda yang ingin pergi ke pantai berpasir putih, namun suasananya ingin lebih hening dan tenang karena tidak banyak orang yang berlalu-lalang, maka pantai Pasir Putih Karma ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. 

 

Selain bisa melihat pantai yang berpasir putih, disini juga anda bisa melihat air lautnya yang biru dan jernih mempesona. Pantai ini berlokasi di dasar tebing dan hanya bisa dilalui dengan menggunakan eskalator. Untuk masuk ke pantai ini, anda harus membayar sebesar Rp. 350.000. Anda bisa mengunjungi pantai ini mulai pukul 09.30-18.000 WITA.

 

2.       Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata pavorit yang ada di Tangerang, yang lokasinya berjarak sekitar 25 KM di Utara Kota Tangerang. Di tempat wisata ini anda bisa mandi sepuas-sepuasnya, dan bisa melihat pemandangan berupa para nelayan yang sedang mencari ikan. Bukan hanya itu, di tempat ini juga sudah disediakan berbagai wahana pantai yang unik dan menarik. Selain itu, dari tempat ini anda juga bisa menyebrang menuju Pulau Seribu dengan menggunakan perahu kayu dengan harga yang terjangkau. Sehingga pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga maupun pasangan.

 

3.       Pantai Pandawa

Pantai Pandawa termasuk salah satu objek wisata populer di Bali. Sebelum menjadi tempat wisata, dulunya Pantai Pandawa ini lebih dikenal dengan nama Secret Beach oleh kalangan wisatawan asing. Karena memang, letaknya yang tersembunyi di balik bukit. Namun, kini sudah ada akses jalan untuk menuju ke Pantai Pandawa dengan cara mengeruk bukit.

 

Adapun ciri khas dari wisata Pantai Pandawa adalah keberadaan patung pewayangan keluarga Pandawa yang berada pada tebing batu kapur yang akan menyambut para tamu sebelum tiba di Pantai Pandawa.

 

Di Pantai Pandawa anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah berupa hamparan pesisir pasir putih bersih dengan ombak relatif tenang dan airnya yang sangat jernih. Sehingga memungkinan anda bisa berenang, berjemur, atau hanya sekedar bersantai di bibir pantai menggunakan payung sembari menikmati alam laut serta merasakan udara segar khas pantai.

 

4.       Pantai Sanur

Pantai Sanur ini letaknya di sebelah timur Denpasar, sehingga tidak aneh kalau tempat ini sering dijadikan orang untuk melihat matahari terbit. Di tempat ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti sekedar bersantai di bibir pantai pada sore hari sambil makan lumpia kuah kacang yang enak dan lezat. Untuk masuk ke pantai ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis, kecuali jika anda membawa kendaraan sendiri untuk uang parkir. Untuk sepeda motor maupun mobil dikenakan tarif parkir masing-masing sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 10.000.

By roket