Mon. Aug 8th, 2022

Desain rumah minimalis dengan luas ruang yang terbatas saat ini banyak digunakan. Namun, hunian minimalis ini juga bisa di tata dengan konsep yang baik agar tidak tampak sesak. Salah satunya adalah dengan memilih furniture yang tepat seperti sofa. Inilah tips memilih model sofa tamu minimalis untuk ruang tamu kecil agar tampak lega.

4 Tips Memilih Sofa Untuk Ruang Tamu Kecil

  1. Pertimbangkan ukuran ruang tamu

Sebelum membeli sofa untuk ruang tamu, maka anda bisa mempertimbangkan ukuran ruang tamu. Jangan sampai memilih ukuran sofa yang terlalu besar yang malah akan membuat sesak ruang tamu. Untuk ukuran ideal sofa adalah tidak boleh lebih dari 30% dari total luas ruangan. Sehingga ruangan akan lebih terlihat lega.

 

  1. Memilih sofa dengan warna netral

Tips lainnya dalam memilih model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil adalah dengan memilih warna yang tepat. Terlebih untuk anda yang mempunyai ruang tamu dengan luas terbatas. Maka pilihan warna netral akan lebih disarankan daripada memilih warna sofa terang yang mencolok.

Salah satu alasannya adalah agar sofa cocok dipadukan dengan dekorasi apa saja. Selain itu, penggunaan warna netral akan membuat ilusi ruangan lebih luas dan tidak sesak. Beberapa warna yang bisa anda pilih adalah seperti krem , abu abu atau coklat terang. Cahaya dalam ruangan akan bisa dipantulkan lebih baik.

 

  1. Memilih bentuk dan model sofa

Hal lainnya yang penting adalah memilih model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil. Desain dan bentuk sofa akan mempengaruhi kenyamanan ruang tamu anda. Banyak desain dan model sofa yang bisa anda pilihan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai trik agar ruang tamu tampak lebih luas, anda bisa memilih desain sofa kaki yang lebih tinggi.

Kaki sofa yang lebih tinggi ini akan membuat ilusi ruang tamu terbatas anda akan tampak lebih luas. Selain itu dengan kaki yang lebih tinggi akan membuat anda lebih mudah membersihkannya. Tips lainnya adalah dengan memilih sofa dengan bentuk kotak atau persegi agar ruangan lebih luas dan hindari memiliki bentuk yang bulat.

 

  1. Pertimbangkan bahan material sofa

Selain model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah penggunaan bahan materialnnya. Bahan material berkualitas terbaik akan membuat sofa anda semakin tahan lama digunakan. Selain itu, bahan material berkualitas premium juga akan lebih mudah dibersihkan.

Berbagai desain terbaik dari Cellini Furniture akan membuat ruangan dalam hunian anda menjadi lebih nyaman karena menggunakan bahan pilihan. Desain mewah dan elegan yang ditampilkan Cellini dijamin akan membuat hunian anda tampak lebih cantik. Dapatkan penawaran terbaik dari Cellini dan segera kunjungi website resminya.