Mon. Feb 6th, 2023

Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut, dianjurkan untuk menggosok gigi setidaknya minimal dua kali dalam sehari. Namun perlu diketahui bahwa kemampuan sikat gigi dalam membersihkan bagian dalam mulut tergantung pada jenis bulu sikatnya. Sikat dengan bulu ultra thin yang halus sangat direkomendasikan. Berikut keuntungannya.

Keuntungan Menggunakan Sikat dengan Bulu Ultra Thin

1. Tidak Mengiritasi Gusi

Karena bulu sikatnya lembut, maka anda akan terhindar dari risiko iritasi gusi. Pasalnya beberapa sikat dengan bulu keras sudah terbukti dapat mengiritasi, sekaligus berisiko menyebabkan resesi gusi atau gusi turun. Kondisi resesi gusi tersebut nantinya bisa membuat anda mengalami gigi sensitif.

Alhasil gigi akan terasa ngilu ketika terpapar oleh makanan dingin atau panas. Selain itu, gusi yang teriritasi juga biasanya membuat seseorang akan melewatinya ketika menyikat gigi agar terhindar dari rasa sakit. Namun hal tersebut bukan hal yang bagus, sebab dapat berisiko terjadi penumpukan plak pada area yang dilewati.

2. Menghilangkan Plak dan Bakteri

Meskipun bulunya lembut, sikat gigi ultra thin tetap mampu menghilangkan plak dan bakteri di dalam mulut dengan baik. Bahkan sikat yang memiliki bulu lembut dan tipis menjadi jenis yang acap kali direkomendasikan oleh para dokter gigi. Itu karena bulu sikat yang lembut mampu menjangkau hingga celah celah maupun saku gusi.

Yang mana bagian bagian tersebut menjadi tempat yang sering menempel plak, dan jika dibiarkan akan menjadi karang gigi dan semakin memicu perkembang biakan bakteri di dalam mulut. Bagusnya lagi, sikat berbulu lembut dapat menghilangkan plak dan bakteri tanpa membuat gusi berisiko luka atau iritasi.

3. Aman Digunakan pada Gigi Sensitif

Bagi pemilik gigi sensitif tentunya sikat dengan bulu keras atau hard sangat tidak direkomendasikan. Sebab ketika terkena bulu sikat yang keras, gigi bisa terasa ngilu. Jika terus dibiarkan, lama lama penggunaannya bahkan dapat berisiko mengikis permukaan email gigi. Inilah keuntungan menggunakan sikat berbulu ultra thin, bulunya yang halus cukup aman digunakan oleh penderita gigi sensitif.

4. Tidak Merusak Permukaan Gigi

Satu lagi keuntungan menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat ultra thin, yakni tidak akan merusak permukaan gigi. Pasalnya sikat berbulu keras bisa menyebabkan enamel atau lapisan pelindung gigi terkikis. Risiko tersebut semakin meningkat ketika anda menyikat dengan gerakan yang kencang dan kuat. Jadi menyikat gigi dengan sikat berbulu lembut dapat meminimalisir risiko tersebut.

Itu dia sejumlah keuntungan menyikat gigi menggunakan sikat dengan bulu ultra thin. Bulu sikat yang lembut aman dan nyaman digunakan, sekaligus mampu membersihkan dengan baik. Sehingga kesehatan gigi dan mulut pun terjaga dengan baik. Makin maksimal, gunakan Olaif Pro Clean Toothbrush Soft yang bulunya rapat untuk membersihkan secara setiap bagian di dalam mulut secara menyeluruh setiap hari. 

 

By roket