Thu. Sep 29th, 2022

coworking space jakarta selatan

Pekerjaan di kantor menuntut siapa saja untuk fokus. Tapi, tidak semua orang bisa fokus seharian selama di kantor termasuk bekerja di coworking space Jakarta. Fokus membutuhkan latihan yang dilakukan secara terus menerus hingga menjadi habit atau kebiasaan.

Ketika sudah menjadi hal biasa, maka fokus selama seharian bahkan dengan pekerjaan yang menumpuk, bukan hal yang sulit dilakukan.

Tips Fokus Kerja Seharian

Untuk melatih fokus, maka perlu usaha yang dilakukan secara serius. Tips ini akan membantu Anda untuk bisa fokus selama jam kantor.

1.     Siapkan Plan (To Do List)

Pekerjaan di kantor atau di coworking space Jakarta Selatan akan terasa lebih mudah jika rencana untuk menyelesaikannya sudah disiapkan. Rencana ini bisa berupa to do list. Dengan begitu, maka jelas apa yang akan dilakukan pertama, kedua hingga terakhir.

Jika ada aktivitas yang di luar rencana, maka bisa di-skip. Jika aktivitas itu adalah perintah dari atasan, maka siapkan waktu pengganti untuk menyelesaikan to do list. Keep stick on the track! Dengan begitu, walaupun ada hal lain di luar rencana, pekerjaan utama bisa selesai tepat waktu.

2.     Tentukan Deadline

Jika sudah membuat rencana berupa to do list, maka jangan lupa untuk menentukan deadline. Deadline atau batas akhir pekerjaan ini bisa dibuat harian. Jadi, dalam sehari ini, apa atau mana saja yang harus selesai. Ini akan mengikat waktu Anda untuk tetap fokus pada pekerjaan.

Ini akan menghindarkan dari kegiatan lain yang dapat membuang waktu seperti mengobrol, bermain ponsel, dan lain sebagainya.

3.     Siapkan Minuman Favorit di Meja

Terlihat sepele, tapi kehadiran minuman favorit di meja ini akan membantu fokus. Aktivitas minum, itu bisa berarti jeda dari mengerjakan sesuatu. Jeda selama beberapa detik ini penting agar mata dan pikiran ada istirahat walau beberapa detik. Dampaknya adalah bisa terjaga untuk tetap fokus seharian.

Tips di atas bisa berlaku untuk tipe pekerjaan kantor apa saja, termasuk ketika bekerja di coworking space Jakarta. Mulailah dengan membuat to do list, tentukan deadline dan minuman favorit. Cukup 3 hal dan lakukan secara rutin.