Sumber : mercular.com
Kini Smartwatch menjad ini salah satu pilihan bagi orang-orang yang ingin memiliki jam tangan keren. Dengan memiliki smartwatch anda tentu tidak perlu menggunakan jam konvensional lagi. jam tangan pintar juga biasanya tidak hanya memiliki fungsi untuk memberikan informasi waktu tapi juga punya banyak fitur yang hampir mirip dengan smartphone. Salah satu Smartwatch GPS yang paling direkomendasikan saat ini yaitu Garmin Instinct Solar. 


Jam tangan pintar satu ini dibuat dengan tujuan untuk mendobrak kebiasaan orang-orang dalam menaklukkan setiap elemen dalam waktu yang lebih lama. Simak review singkat dari Garmin Instinct Solar berikut ini.

Desain

Garmin adalah salah satu produsen jam tangan terbaik saat ini dibuktikan dengan adanya seri Instinct Solar ini. Smartwatch satu ini dibuat dengan case polimer yang diperkuat oleh serat sintetis. Untuk pelindung layar nya dibuat dari corning gorilla glass anti gores. Warna-warna yang dirancang lebih berani dengan tampilan kontras tinggi. Jam tangan pintar satu ini juga dirancang secara khusus yang lebih menghidupkan jam tangan konvensional pada setiap penampilannya.

Baterai

Jika anda berpikir bahwa jam tangan pintar selalu merepotkan karena harus dicas berulang kali Anda tidak akan menemukan keluhan tersebut pada Garmin Instinct Solar. Jam ini memiliki baterai yang bergantung pada sinar matahari sehingga masa pakai baterai lebih lama justru ketika anda berada di bawah sinar matahari setiap hari. Jam tangan ini juga memiliki pengaturan dan sensor yang bisa mempengaruhi keawetan baterai. Anda harus melakukan pengaturan agar masa pakai baterai lebih panjang. Terdapat pula standar militer AS 810G sehingga tahan terhadap air hingga kedalaman 100 meter, tahan terhadap termal dan juga kejut.

Fitur

Terdapat banyak fitur yang ada di jam tangan pintar satu ini. Mulai dari aplikasi olahraga untuk aktivitas seperti lari, bersepeda, berenang, selancar, mendaki gunung, mendayung, hingga latihan kekuatan. Terdapat pula fitur memantau detak jantung berbasis pergelangan tangan. Anda bisa mendapatkan data dan peringatan tentang denyut jantung apakah terlalu tinggi atau rendah ketika sedang beristirahat. Fitur ini juga bisa mengukur seberapa keras jantung ketika melakukan aktivitas yang berat atau ringan atau sedang berada di bawah air. Terdapat pula sensor Pulse Ox yang menggunakan cahaya pada pergelangan tangan untuk mengukur seberapa baik tubuh melakukan penyerapan oksigen. Ada pula fitur pelacakan stress yang ada pada Garmin Instinct Solar, variabilitas jantung bisa digunakan untuk menghitung skor stres pada seseorang. Anda bisa mengecek apakah hari ini sedang merasa tenang, stabil atau sedang mengalami stres. Variabilitas jantung ini juga bisa mengukur kapan anda siap untuk aktif dan kapan anda perlu untuk melakukan istirahat.

GPS

Untuk sistem GPS Garmin Instinct Solar yang digunakan yaitu GLONASS dan Galileo. Tentu sistem ini lebih menarik dari GPS biasa. Navigasi jejak Anda dilakukan dengan sensor ABC. Termasuk pula pengukur data ketinggian,  barometer untuk memantau cuaca dan kompas elektronik 3 sumbu.

Perjalanan juga lebih mudah dengan fitur navigasi rute hingga anda kembali ke titik semula. terdapat notifikasi cerdas untuk penerimaan email, teks dan peringatan tempat di jam tangan dan mudah dipasangkan dengan perangkat yang kompatibel. Anda bisa mendapatkan Garmin Instinct Solar ini secara mudah hanya di Blibli. baby memberikan penawaran terbaik untuk jam tangan pintar satu ini yaitu dibanderol dengan harga 5 jutaan saja. Untuk warna yang tersedia juga cukup beragam mulai dari hitam, hijau, biru, kuning, merah, ungu hingga multicolor.  Jadi tunggu apalagi segera kunjungi Blibli.